-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

PT. PIM Serahkan Bantuan ke YPA. Raudhatul Jannah Seunuddon

Selasa, 08 Juni 2021, Juni 08, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T03:12:37Z
iklan disini :



Prosesi penyerahan bantuan  PT. PIM Krueng Geukueh untuk YPA. Raudhatul Jannah

 
Kabupaten Aceh Utara, indometro.id.  PT Pupuk Iskandar Selasa (08/06/21) kembali menebar kasih kali  Manajemen PT PIM  mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah di Desa Paya Dua Uram Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara. Dalam kunjungannya tersebut ingin melihat langsung aktivitas di yayasan sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan fasilitas dapur umum yang selama ini sangat dibutuhkan bagi anak-anak yang sedang menimba ilmu dan tinggal di panti asuhan.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai  sebesar Rp 54. 000.000 yang diserahkan langsung oleh Senior Vice President  Umum Saifuddin Noerdin mewakili Managemen PT PIM Krueng Geukueh. Kedatangannya diterima langsung oleh pimpinan yayasan Raudhatul Jannah Ummi Khatijah. 

Turut dihadiri  Vice President Pelayanan Umum, Zulhadi beserta staf  Nasruddin dan Jufri dari Unit PKBL & CSR, sedangkan dari Yayasan Raudhatul Jannah didiampingi oleh anak anak yatim piatu.

Dalam sambutannya Saifuddin mengatakan, "PT PIM pada dasarnya sangat peduli dan peka terhadap masalah kemasyarakatan baik bidang sosial, pendidikan dan berbagai sektor lainnya, dukungan dan kepedulian PT PIM kepada masyarakat tidak hanya terbatas untuk lingkungan perusahaan saja, akan tetapi juga hadir dimana saja untuk mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Provinsi Aceh.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk dari kepedulian dan dukungan PT PIM terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak yatim/piatu dan kaum duafa yang berada di lingkungan yayasan ini. 

"Bantuan pembangunan dapur umum ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung aktifitas penyediaan konsumsi  yang lebih hygenis sehingga tidak terkendala dalam aktifitas belajar anak-anak di Yayasan".

Saifuddin minta dukungan dan doa dari pimpinan Yayasan Raudhatul Jannah beserta seluruh anak didiknya untuk terus mendoakan keberlangsungan usaha PT Pupuk Iskandar Muda agar ke depan, dengan keberadaan PT PIM lebih berkembang maka sejalan itu juga komitmen terhadap kepedulian masyarakat lebih banyak lagi bisa terealisasi.

Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah, Ummi Khatijah menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas kesediaan PT Pupuk Iskandar Muda yang telah memberikan perhatian serta membantu pembangunan fasilitas dapur umum yang selama ini memang sangat dibutuhkan untuk memastikan bahwa anak-anak didiknya terjamin kesehatannya.

"Untuk fasilitas dapur umum yang dipakai selama ini memang belum layak dikarenakan masih memakai bangunan lama berstruktur kayu dan peruntukannya pun bukan khusus dapur, namun untuk gudang penyimpanan barang,"katanya. 

Panti Asuha Raudhatul Jannah, katanya, saat ini menampung sebanyak 83 orang terdiri dari 43 putra dan 40 putri dari anak yatim, piatu dan anak anak terlantar yang sepenuhnya ditanggung oleh Yayasan baik berupa sandang, pangan maupun pendidikan mereka. 

 "Karenanya, PT PIM tetap beroperasi dengan lancar, semakin berkembang usaha manajemen PIM serta karyawannya diberikan kesehatan dan  lindungan Allah SWT agar dapat terus membantu dan memperhatikan keberadaan anak-anak yatim piatu yang sedang menuntut ilmu agama seperti  di Yayasan ini serta anak-anak di sekolah umum lainnya yang kurang mampu khususnya di Kabupaten Aceh Utara,"kata Ummi berharap. 

Sebelumnya, PT PIM juga melaksanakan  kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara dalam rangka program PIM CARE Education untuk Sekolah 3T wilayah Kab. Aceh Utara. Kedatangan rombongan PT PIM diterima oleh Kadis P dan K Aceh Utara, Saifullah MPD  didampingi Kasi Peserta Didik, Maryati

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati program penyaluran  bantuan buku pelajaran (Buku Tema) dan buku tulis untuk anak –anak di sekolah daerah terpencil. Selanjutnya untuk tahap ke-3 bantuan PIM CARE Education akan diserahkan  pada hari Rabu (29 /06/2021) untuk SD Negeri 4 dan SD Negeri 5 di wilayah Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara. Dalam kesempatan tersebuf  Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Utara dan Managemen PT PIM beserta rombongan menuju ke lokasi untuk melihat langsung aktivitas belajar anak anak di sekolah terpencil sekaligus menyerahkan bantuan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. 

Mhd











Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+