-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Perusahaan Nakal, PT. Inti Indosawit Subur Di Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan Nekat Beroperasi

    Hery Ferdian
    Rabu, 23 Juni 2021, Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T12:34:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    PELALAWAN -  PT Inti Indosawit Subur (IIS) di Desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung nekat beroperasi, Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) ini dinilai belum layak beroperasi.

    Hal ini terkuak saat Inspeksi Mendadak (Sidak) Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, Rabu (23/6/2021) ke lokasi. Dari Sidak tersebut dijumpai beberapa kejanggalan.

    Kolam-kolam penampungan limbah ditengarai tidak memenuhi standar operasional. Terlebih lagi, di lapangan ditemukan sejumlah alat berat masih bekerja.

    Tidak ditemukan alat pengolahan limbah, sebagai alat penetralisir zat-zat kimia. Alat pengolahan semestinya harus ada, baik di kolam satu atau kolam dua, seterusnya dialirkan ke kolam-kolam berikutnya.

    Di sisi lain, kolam-kolam penampungan rawan meluap. Apalagi, ia hanya dikemburi tanah-tanah jenis pasir, sehingga daya tahan ditengarai tidak kuat dari gempuran air.

    Ketua DPRD Pelalawan Baharudin mengaku geram atas beroperasinya PMKS PT IIS di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung. "Iya kita mengaku kesal, setelah meninjau langsung ke lapangan, belum layak tapi dipaksakan beroperasi," tegasnya.

    Kunjungan dia ke lapangan atas banyak pengaduan masyarakat setempat yang merasa resah beroperasinya PMKS PT IIS. "Kita ke lokasi atas banyak pengaduan masyarakat yang resah dengan beroperasinya PT IIS ini," papar Baharudin.

    Hal yang membuat Ketua DPRD Pelalawan Baharudin lebih geram adalah ketika ia meminta manajer PT IIS untuk menunjukkan perizinan dan ia tidak bisa menunjukkannya. "Senin besok kita panggil ke kantor dan menunjukkan beragam macam perizinan," tandasnya.***









    0812 6795 5454


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini