-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peduli Sampah, Plt Bupati Bener Meriah Diundang Dalam Program Cerite Senye LPPL RRI Takengon

    batnews.site
    Rabu, 09 Juni 2021, Juni 09, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T03:32:19Z

    Ads:

    REDELONG, indometro.id – Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami diundang siaran langsung dalam program Cerite Senye di LPPL Radio Republik Indonesia (RRI) Takengon, Selasa (08-06-2021)

    Talkshow yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Lokal (LPPL) Radio Republik Indonesia (RRI) Takengon tersebut mengambil topik kebersihan dan keindahan Kabupaten Bener Meriah. Acara itu dipandu langsung oleh Aka Ana dan Bang Gur.

    Plt Bupati Bener Meriah Dailami dalam talkshow tersebut menyampaikan, sampah merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, sehingga sampah menjadi momok tersendiri yang perlu segera diatasi.

    Oleh karena itu kata Dailami, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam mengatasi sampah diwilayah tersebut, sehingga nantinya sampah bisa menjadi barang yang bermanfaat bagi masyarakat.

    “Kami juga dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan pemerintah Surabaya untuk mencari dan mempelajari trobosan-trobosan seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Surabaya, dimana sampah yang dulunya menjadi momok, kini dapat bernilai lebih untuk masyarakat. Mereka juga kini telah memiliki bank sampah,”kata Dailami.
     
    Plt Bupati Bener Meriah juga menyampaikan hasil koordinasi dengan Pemerintah Surabaya, dari hasil sampah di wilayah tersebut telah menghasilkan PAD hingga 4 miliar sebulannya, terobosan inilah yang nantinya yang akan dipelajari dari Pemerintah Surabaya, sehingga sampah-sampah yang ada di Kabupaten Bener Meriah tidak lagi menjadi momok, namun, bagaimana nantinya sampah tersebut bisa menjadi pundi-pundi ekonomi bagi masyarakat Bener Meriah.

    “Insyaallah program Pemerintah Surabaya tersebut dapat terlaksana di Kabupaten Bener Meriah. Lahan sudah ada, dan insyaallah program bank sampah juga akan mendapat bantuan dari Bank Aceh Syariah,”ujar Plt Bupati Bener Meriah.

    Dalam Talkshow tersebut Dailami juga berdoa agar program-program terkait sampah dapat berjalan di Kabupaten Bener Meriah.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini