-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kelurahan Sisir Menghadirkan Destinasi Wisata Sobo Brantas

redaksi
Minggu, 20 Juni 2021, Juni 20, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T05:01:43Z
iklan disini :



Kelurahan Sisir Menghadirkan Destinasi Wisata Sobo Brantas


Kota Batu, Indometro.id - Berbagai acara diadakan untuk memeriahkan acara yang berlangsung di Sobran atau Sobo Brantas Sebanyak 5000 bibit ikan dilepaskan ke sungai brantas dan 200 bibit pohon ditanam sebagai upaya pelestarian lingkungan, bertempat RW 11, Kelurahan Sisir, Kota Batu, Minggu pagi (20/06/2021).

Festival yang diinisiasi oleh Kelurahan Sisir ini bertujuan untuk melestarikan kesenian, kebudayaan dan lingkungan yang ada di Kota Batu. Acara kali ini sekaligus soft opening Sobran atau Sobo Brantas sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Batu.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Akbar mengatakan, kelurahan sisir memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan dengan tetap menjaga alam dan lingkungan.

"DiSini (keluruhan sisir) memiliki potensi yang menarik untuk dikembangkan, hari ini kita melakukan soft opening Sobran atau Sobo Brantas, harapannya nanti tempat ini bisa menjadi daya tarik wisata baru di Kota Batu"ungkapnya

Sobran sendiri merupakan perengan yang ditanami pohon jati dan disulap menjadi lokasi perkemahan tengah kota. Kedepan, diharapkan banyak kegiatan yang bisa digelar di Sobran, seperti Makrab, Outbond atau kegiatan lainnya.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menyambut antusias dengan adanya Sobran.

"Saya sangat mengapresiasi, di Kelurahan Sisir ada tempat yang masih asri seperti ini, semoga kedepannya destinasi ini bisa menjadi kebanggaan Kota Batu" katanya.

Walikota menambahkan, salah satu hal yang tidak kalah penting adalah fasilitas tempat wisata yang harus disediakan untuk menunjang wisatawan, seperti : lokasi parkir yang memadai, akses kamar mandi hingga listrik.

Acara Festival Sobran semakin semarak dengan berbagai penampilan kebudayaan dari masyarakat sisir mulai dari Tari Sanduk, Tari Kuda Lumping dan Barongsai.

Acara turut dihadiri oleh Wakil Walikota Batu, Ketua TP PKK Kota Batu, DPRD Kota Batu, Perangkat Kelurahan Sisir, Penggiat Seni dan Lingkungan serta Masyarakat RW 11 Kelurahan Sisir. 

(har)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+