Ticker

6/recent/Ticker-posts

GAWAT, SEKOLAH SMK SWASTA GKPS 3 SIANTAR, PATOK UANG TERIMA KASIH SEBESAR Rp.250.000/SISWA


Siantar - Indometro
Kelulusan siswa SMK Swasta GKPS 3 Kota Pematangsiantar sebanyak 70 siswa, dan setiap siswa yang lulus memerlukan Surat Keterangan Lulus yang bertujuan, dimana siswa tersebut ingin melanjut ke perguruan tinggi, dalam kesempatan ini pihak sekolah menyampaikan informasi ke setiap siswa untuk pengambilan "SKL" harus membayar uang terimakasih, pesan disampaikan melalui aplikasi whatssup.

Mendapatkan informasi tersebut, beberapa orangtua siswa sangat keberatan, " mana ada uang terimakasih jadi di patokkan, ya kalau kita iklas memberikan ya itulah yang harus diterima, dan lagian masa pandemi covid seperti ini cari uangpun sudah sangat-sangat sulit, kek mana lagi kami harus memberikan itu, sementara masa covid ini pun saya mengharapkan bantuan juga ya,  ucap salah seorang orangtua siswa yang tidak menyebutkan namanya.

Kepala Sekolah SMK Swasta GKPS 3 Kota Pematangsiantar Mangantar Napitupulu ketika ditemui wartawan media ini Rabu, 9/6/2021, di sekolah SMK Swasta GKPS 3 jl. Sudirman  diruang kerjannya, mengatakan "Pengutipan itu bukan untuk pembayaran pengambilan "Surat Keterangan Lulus" (SKL), melainkan untuk uang ucapan terima kasih, jelasnya

Terkait masalah pematokan uang terimakasih sejumlah Rp. 250.000, yang diterima dari siswa , Mangantar Napitupulu mengakuinya
"itu benar memang sudah dipatok jumlahmya,  tujuan nya di patok, mencegah kesimpangsiuran informasi dari orang tua, siswa dan sekolah.

Lanjutnya " Biasa nya, untuk biaya seperti ini memang dilakukan rapat komite, namun tahun belakangan ini tidak dilakukan karna mencegah Penyebaran Virus Covid -19, jelasnya.

Ketika wartawan koran ini mendatangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Utara, untuk menemui Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Sumatera Utara Cabang Siantar, James A.Siahaan, salah seorang pegawainya menyampaiakan "Bapak Kacab lagi dilapangan.(apul).

Artikel Terkait