-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

FGD, Kapolres Lhokseumawe Tekankan Para Keuchik Aktifkan Posko PPKM Mikro

Jumat, 11 Juni 2021, Juni 11, 2021 WIB Last Updated 2021-06-11T07:47:08Z
iklan disini :



Kapolres Lhokseumawe saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD)  


Lhokseumawe, indometro.id. Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH menekankan agar para kepala desa (Keuchik) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di desanya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan AKBP Eko Hartanto dalam arahannya saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD)  dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan Vaksinasi yang berlangsung di Aula Wicaksana Rupatama Laghawa Mapolres Lhokseumawe, Kamis (10/6/2021).

Kapolres Lhokseumawe menyebutkan, seluruh geuchik atau perangkat desa  dapat meneruskan ke masyarakat agar melaksanakan prokes dan mau divaksinasi, hal ini guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, para keuchik juga diminta supaya mengaktifkan posko PPKM Mikro untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di tingkat gampong.

"Tolong disampaikan kepada masyarakatnya dan ajak bahwa mulai tanggal 10 Juni sampai 30 Juni 2021 ada vaksinasi massal bertempat di lapangan Hiraq serta di seluruh puskesmasyang ada di kecamatan masing-masing," pinta Kapolres.

Pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga mengharapkan kepada para keuchik agar mengikuti acara tersebut dengan serius, sebab tujuan dalam kegiatan ini untuk menambah pemahaman dan pengetahuan seluruh keuchik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe terhadap pencegahan penyebaran covid 19 dan Vaksinasi.

Adapun pemateri dalam diskusi dimaksud, yaitu pihak Dinas Kesehatan, Kasi Imunisasi dan  Surveilans, Erlawati, SKM, MMKes tentang pentingnya menererapkan prokes dan Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus dan kuman. Kemudian, Dinas Syariat Islam yang disampaikan Ustadz Misran Fuadi, S.Ag terkait vaksinasi halal dan aman dalam pandangan agama serta kesehatan.

Mhd

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+