-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    DORONG PERTUMBUHAN SEKTOR USAHA MIKRO, WALIKOTA SIANTAR SOSIALISASI KREDIT USAHA RAKYAT

    Selasa, 15 Juni 2021, Juni 15, 2021 WIB Last Updated 2021-06-15T07:55:14Z

    Ads:



    Siantar - Indometro
    Di Ruang serbaguna  Bappeda Kota Pematangsiantar selasa, 15/6/2021, adakan Acara Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat, dalam acara tersebut dihadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MM Narasumber Nurhafid dari Otoritas Jasa Keuangan Regional 5 Sumatera bagian Utara, Fernando Sianipar dari PT Bank Sumut Cabang Koordinator Pematangsiantar. Para Pimpinan OPD terkait Para Pimpinan Perbankan Para Pelaku Usaha Mikro Kota Pematangsiantar, dalam kesempatan ini Wali kota Pematangsiantar DR. H. Hefriansyah SE.MM dalam keterangannya menyampaikan bahwa KUR (Kredit Usaha Rakyat) adalah pembiayaan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Perbankan kepada UKM yang memiliki kelayakan, potensi dan prospek bisnis yang baik serta mempunyai kemampuan untuk mengembalikan pinjaman. Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) yang dilakukan Pemerintah dinilai berpotensi mendorong Pertumbunhan Sektor Usaha Mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ditengah lambatnya pertumbuhan ekonomi yang terjadi belakangan ini. 

    Lanjutnya " Program ini diperuntukan untuk membantu pembiayaan yang dibutuhkan oleh UKM dalam mengembangkan kegiatan Usahanya. Sedangkan manfaat KUR bagi Pemerintah adalah tercapainya percepatan pengembangan sektor Riil dan Pemberdayaan UKM dalam rangka Penanggulangan / Pengentasan Kemiskinan dan Perluasan kesempatan kerja serta 13 Pertumbuhan Ekonomi. Program KUR diperuntukan untuk masyarakat yang ingin berwirausaha dari Usaha Kecil dan Menengah, dengan sosialisasi ini diharapkan Pemerintah terus berupaya meningkatkan akses pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah kepada Lembaga Keuangan dan Pola Penjaminan.Khusus kepada Lembaga yang terkait dengan KUR seperti Otoritas Jasa Keuangan Regional 5 Bagian Sumatera Bagian Utara, Perbankan dan Lembaga lainnya kiranya dapat bersinergi dan meningkatkan kerjasama yang baik, tuturnya.

    Kabag Perekonomian dan SDA Hendra TP.Simamora S.STP mengatakan bahwa
    Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah  Agar Informasi sektor ekonomi yang potensial dibiayai melalui KUR dapat sampai kepada masyarakat. khususnya para pelaku usaha mikro serta Lembaga Perkreditan/Perbankan. Agar para pelaku usaha mikro, petani maupun peternak dapat mengembangkan usahanya melalui manfaat KUR, ucapnya. (apul)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini