-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Aceh Tengah : Letakkan Batu Pertama Perluasan “Masjid Al-Lathifah”

    batnews.site
    Minggu, 13 Juni 2021, Juni 13, 2021 WIB Last Updated 2021-06-13T01:03:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    ANALISNEWS, TAKENGON – Bertempat di Kampung Kayu Kul Kecamatan Pegasing diadakan Perluasan Masjid Al-Lathifah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar.

    Acara yang berlangsung pada Sabtu (12/06) turut disaksikan oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Kakan Kemenag Aceh Tengah, Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Kabag Kesra Setdakab, Camat Pegasing beserta unsur Forkopimcam, Mukim, Reje Kampung Kayu Kul, Reje Jurusen, Reje Belang Bebangka, serta puluhan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

    Menurut ketua panitia Ihsan, S.Ag, pembangunan masjid Al-Lathifah sudah dimulai dengan pembangunan MCK yang saat ini sudah rampung.


    “Pembangunan MCK sudah rampung, kemudian dilanjutkan pembangunan pagar dan taman yang masih 40%”, ucap Ihsan melaporkan.

    “Namun berhubung kapasitas masjid yang sudah tidak mampu menampung jama’ah seperti misalnya pada ibadah Shalat Jum’at, maka pembangunan pagar dan taman sementara dialihkan untuk perluasan masjid”, lanjutnya mengemukakan alasan perluasan.

    Sedangkan Reje Kampung Kayu Kul, Ramlan menyampaikan, “Masyarakat antusias dalam perluasan masjid ini dengan membantu secara material maupun non material”, katanya.

    Sementara itu, Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat di ketiga kampung yang antusias membangun masjid.

    “Jangan berhenti untuk bergotong-royong membangun masjid, melalui sedekah, infak atau apapun yang bisa disumbangkan”, ungkap Shabela.

    “3 kampung (Kayu Kul, Jurusen, dan Belang Bebangka) jika aktif membantu pembangunan perluasan masjid Al-Lathifah ini, kami yakin program perluasan ini bisa selesai”, tambahnya.

    Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memakmurkan masjid.

    “Mari bersama memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah dan mengadakan pengajian, serta mengaktifkan remaja masjid demi generasi yang akan datang”. Pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tengah melalui Kabag Kesra menyerahkan bantuan sebanyak 100 sak semen dan sejumlah uang yang diterima oleh panitia dan disaksikan oleh masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini