-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    TPP Sumsel Berbagi 1.000 Sembako, Munajatkan Doa Bersama Anak Panti Sumsel Bebas COVID-19

    Joni Karbot
    Minggu, 09 Mei 2021, Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T15:24:47Z

    Ads:

    PALEMBANG, indometro.id – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi melalui Tim Pendamping Profesional Sumatera Selatan (TPP Sumsel) menggelar bakti sosial ketiga panti asuhan, Minggu (9/5) petang. Dengan menerapkan kepatuhan protokol keaehatan.

    Koordinator Provinsi TPP Sumsel, Zulkarnain ST mengatakan, kegiatan tersebut digelar secara stimulan di 14 kabupaten kota. Akan tetapi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pada bakti sosial kali ini, pihaknya membagikan sembako dan takjil sekaligus memunajatkan doa bersama anak-anak panti asuhan dan segenap pengurusnya.

    “Kami menggagendakan berbagi 1.000 takjil dan Sembako. Bersama anak-anak yang InsyaAllah diijabah oleh Allah SWT. Berharap, supaya musibah COVID-19 ini segera berlalu,” kata Dia kepada Awak Media

    Terkhusus, sambungnya, mengajak segenap masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah. Meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak di setiap aktifitas sehari-hari.


    “Kita harus mentaati surat edaran Mendagri dan diteruskan melalui imbauan Gubernur untuk tetap menahan diri tidak mudik, menyusul Sumsel khususnya Palembang masih Zona Merah persebaran COVID-19,” harapnya.

    Ketiga panti yang menjadi penerima sembako dan dana santunan tersebut yakni, Panti Asuhan Ya Waliyyu berlokasi di Lr Citra Damai, Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Panti Asuhan Al Islam Km 9, dan Panti Asuhan Al-Farhan, Jl Puntri Kembang Dadar, Bukit Besar.


    “Panti ini sebelumnya sudah disurvei tim kita terlebih dahulu. Kita data, ada berapa jumlah anak-anak disana, pada prinsipnya anak-anak disana mempunyai prestasi baik bidang pendidikan agama dan formil,” jelasnya.


    Ia menjelaskan, TPP Sumsel tersebar di 14 kabupaten kota memiliki tugas dan fungsi sebagai pengembangan dan pembangunan masyarakat yang notabane benar-benar membutuhkan. “Semoga inisiasi kami ini dapat membantu mereka,” tutupnya.

    Sementara itu, Sekretaris Panti Asuhan Ya Waliyyu Ayu Wijayanti menuturkan, anak-anak yang mereka asuh ada 15 orang tiga di antaranya tengah mengemban pendidikan di perguruan tinggi.

    Di samping itu, dengan adanya bakti sosial berupa sembako dan uang santunan dari TPP Sumsel ini mereka merasa terbantukan. “Semoga Allah memberi kita perlindungan kesehatan dan melipatgandakan rezeki,” pungkasnya

    Joni karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini