-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Korem 071/Wijayakusuma Gelar Sosialisasi Pembinaan Sistem Informasi (Sisfo) TNI AD

    Kamis, 27 Mei 2021, Mei 27, 2021 WIB Last Updated 2021-05-28T04:04:46Z

    Ads:

    Korem 071/Wijayakusuma menyosialisasikan Pembinaan Sistem Informasi (Sisfo) TNI AD


    Banyumas, indometro.id -  Guna untuk menyamakan langkah, pemahaman dan pengawasan kegiatan satuan Korem 071/Wijayakusuma, prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071/Wijayakusuma yang membidangi personalia jajaran Korem 071/Wijayakusuma menerima sosialisasi Pembinaan Sistem Informasi (Sisfo) TNI AD, Kamis (27/5/2021) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. 

    Sosialisasi dibuka oleh Kasipersrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Harton mewakili Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., diikuti segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma yang bertugas di bidang Pers.

    Dikatakan Kasipers Korem, pembinaan sistem informasi (Sisfo) TNI AD ini, guna menyamakan persepsi, langkah dan pemahaman tentang pelaksanaan tugas satuan agar terkoordinasi dengan baik.

    "Dalam setiap pelaksanaan kegiatan satuan, harus dapat terkoordinasi dengan baik antara pengawas dalam hal ini staf masing-masing satuan yang langsung menangani kegiatan, dengan Infolahta selaku pelaksana teknis dan satuan Balak Aju dalam hal ini Timhub selaku penyedia jaringan komunikasi data Sisfo serta Staf Inteldim selaku pengamanan sistem informasi satuan", ungkapnya.

    Letkol Harton berharap, dalam kegiatan ini segala hambatan dan kendala dapat didiskusikan sehingga diperoleh langkah serta solusi pemecahan permasalahan dalam upaya mewujudkan Sisfo TNI AD yang modern, terintegrasi, valid, andal, aman, akuntabel, serta mudah diakses dan dibagikan.

    Dikatakan, pokok-pokok kebijakan bidang pembinaan sistem informasi TA 2021 ini, bertujuan dalam rangka melanjutkan pembangunan dan pengembangan Sisfo TNI AD, guna mewujudkan perumusan kebijakan serta perencanaan pembinaan Sisfo di lingkungan TNI AD yang efektif, efisien, terukur dan akuntabel.

    Mengoptimalkan penggunaan Sisfo TNI AD, meningkatkan pemahaman serta kepedulian para pemangku tugas pembinaan sistem informasi di lingkungan TNI AD", terangnya. 

    Disamping itu, untuk mewujudkan Sisfo TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma yang terintegrasi menggunakan sistem Big Data Analitic dan Artificial Inteligent pada pusat data serta pengajuan kebutuhan pembangunan dan pengembangan Sisfo Pengawas Kegiatan Pembinaan Sistem Informasi (Wasgiat Binsisfo) TNI AD.

    "Pengawasan kegiatan atau Wasgiat pembinaan Sisfo TNI AD, untuk mendorong terwujudnya sistem informasi yang terintegrasi, sehingga dapat menghasilkan data dan informasi yang valid, akuntabel dan dapat diandalkan serta aman, guna kepentingan OMP dan OMSP serta pengambilan keputusan oleh pimpinan", pungkasnya.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini