Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kapolres Lhokseumawe Bantu Kursi Roda Untuk Warga Lumpuh di Hagu Barat Laut

Kapolres Lhokseumawe Bantu Kursi Roda Untuk Warga Lumpuh di Hagu Barat Laut


LHOKSEUMAWE, indometro.id - Tugas Kepolisian bukan semata-mata menegakkan hukum, namun institusi ini juga memiliki semboyan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tanpa terkecuali. 

Hal inilah yang menjadi pemacu semangat Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH untuk mengulurkan tangannya membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Sebab ia menyadari, hidup di dunia bukanlah kehidupan abadi, tetapi diperlukan bekal untuk akhirat kelak.

Maka, jangan heran nyaris setiap hari ada warga yang membutuhkan bantuan dikunjungi oleh pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe guna mengantarkan bantuan.

Salah satu contoh, AKBP Eko Hartanto SIK MH, Selasa (5/5/2021) mengunjungi kediaman warga Gampong Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Abubakar Mahmud (62) yang mengalami lumpuh untuk melihat langsung kondisi warga dimaksud. Tidak hanya itu, Kaporles juga membantu satu unit kursi roda.

Selain keluarga, penyerahan bantuan kursi roda ini juga disaksikan oleh perangkat gampong setempat dan Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin Ahmad. Setelah memberikan bantuan, AKBP Eko Hartanto juga mengajak Abubakar Mahmud untuk berbincang.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga dan Bapak Abubakar Mahmud, meskipun tidak seberapa tetapi inilah bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan," ujarnya.

Sementara itu, penerima kursi roda mengucapkan terima kasih atas kunjungan, perhatian serta bantuan yang telah diberikan oleh Kapolres Lhokseumawe. 

"Kursi roda ini sangat saya butuhkan, terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Lhokseumawe, semoga kebaikan Bapak menjadi amal ibadah dicatat di bulan suci Ramadhan ini," pungkasnya. 

(razak/Saiful)

Artikel Terkait