-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kadishub : Dua Tahun Anggaran COVID-19 Capai Rp 3,5 Miliar

    redaksi
    Kamis, 20 Mei 2021, Mei 20, 2021 WIB Last Updated 2021-05-20T04:37:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Kadishub : Dua tahun anggaran COVID-19 Capai Rp 3,5 Miliar


    Kuantan Singingi, indometro.id - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kuantan Singingi, Riau Asmari mengatakan, program penangan COVID-19 berjalan lancar, selama dua tahun APBD II Kuansing yang dikelola mencapai Rp3,5 Miliar, Kamis.

    Untuk tahun 2020 anggaran sebesar Rp2, 6 Miliar dan tahun 2021 berkisar  Rp892.920.000, dana tersebut untuk sejumlah kegiatan penanganan Pandemi COVID-19.

    "Ada kelebihan anggaran tahun 2020, sisanya sudah dikembalikan," kata Asmari di Teluk Kuantan, Kamis (20/5) di Teluk Kuantan.

    Namun, jumlah pengembalian belum bisa disebutkan, karena dirinya tidak mengetahui secara rinci, ada staff di Dishub, pegawai dibidang tersebut yang menangani. Sedangkan alasan pengembalian kelebihan dana tersebut salah satunya karena tak bisa dibelanjakan.

    Asmari juga mengatakan, dana yang terserap untuk berbagai kegiatan membantu penanganan Pandemi COVID-19, sesuai Tupoksi yang diberikan. Misalnya untuk biaya pembangunan Posko dan fasilitas pendukung, biaya konsumsi petugas Posko, uang lelah petugas Posko, belanja APD petugas, ada juga dana transportasi.

    "Sementara untuk proses pengambilan dana penanganan COVID-19 secara bertahap,  lebih dari tiga kali pencairan," ujarnya.

    Sedangkan, untuk tahun 2021, hingga setakat ini belum cair, karena masih berproses, masih perlu review pihak Inspektorat Kuansing.

    "Kita juga menunggu persetujuan Bupati Kuansing," ujarnya.

    Berkaitan dengan kinerja petugas dilapangan, hingga saat ini sangat aktif, terutama di pos perbatasan. 

    (Asri).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini