Kabar Duka dari DPMPTSP Gayo Lues

BLANGKEJEREN, Kabar duka menyelimuti Pemkab Gayo Lues. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMSTP) Kabupaten Gayo Lues Ibrahim, meninggal dunia yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi Covid. Sehari setelah itu Kasi di DPMPTSP juga meninggal dunia.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues, Suhaidi, Minggu (2/5/2021) membenarkan hal ini. Menurutnya Kepala DPMSTP Gayo Lues meninggal dunia di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Sabtu 1 Mei 2021 kemarin sekira pukul 13.30 WIB.

Soal penyebab meninggal, Suhaidi mengaku tidak mengetahui pasti penyebab utamanya, namun riwayat dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Ali Kasim, Gayo Lues, diduga awalnya terinfeksi Covid, walau pemeriksaan akhir negatif.

“Pasien masuk ke IGD Pinere Gayo Lues pada 27 Maret  2021, hasil swab Antigen di dinyatakan positif, dan hasil swab PCR pada tanggal yang sama juga positif, selanjutnya tanggal 7 April 2021 juga positif, terakhir pada 13 April 2021 hasil swab PCR dinyatakan negatif,” jelas Suhaidi.

Sementara selang satu hari, tepatnya Minggu 2 Mei 2021 hari ini meninggal lagi SH, yang merupakan salah satu Kasi di DPMSTP Kabupaten Gayo Lues. Almarhmum, sebelumnya sempat kontak dengan Ibrahim beberapa minggu lalu saat menjenguk kadisnya tersebut di ruang Pinere  RSU MAK Gayo Lues.


Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya SH apakah positif Covid atau tidak, lantaran belum keluar hasil swab nya.  Namun, informasi yang didapat almarhum SH  dari hasil Rapid Antigen Reaktif dan semua gejala klinis serta pemeriksaan penunjang mengarah pada klinis infeksi covid. 

Jenazah almarhum Kepala DPMSTP Ibrahim, dikebumikan di Buntul Kepies Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Sedangkan, SH dikebumikan di Blangkejeren Gayo Lues.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama