Ticker

6/recent/Ticker-posts

Babinsa Dampingi Petani Memasarkan Hasil Panen, Dari Kios Terdekat Sampai Ke Pasar Tradisional


Aceh Timur, Indometro.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim melaksanakan pendampingan kepada warga yang sedang mengemas buah timun suri hasil panen milik Edi (38) yang berlokasi di Desa Seuneubok Saboh,Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04-05-2021).

Untuk mensejahterakan perekonomian petani yang ada di wilayah binaan nya, tampak Serka Abdul Hakim membantu warganya yang sedang menyortir buah mentimun sury yang akan dipasarkan ke kios-kios terdekat dan pasar tradisional Lhok Nibong hingga pasar tradisional Panton Labu.

Serka Abdul Hakim disela-sela kegiatannya menjelaskan, buah timun suri ini sangat diminati pada konsumen disaat bulan ramadhan yang nantinya di sajikan untuk menu berbuka puasa, ucap Abdul Hakim.

Edi petani Timun menjelaskan, penanaman buah mentimun suri ini ditanam setiap satu tahun sekali yakni di saat bulan Ramadhan saja ditanam, dimana buah mentimun tersebut dapat dipanen 6 kali, dan Alhamdulillah berkat buah mentimun ini dapat menambah perekonomian keluarga.

“Buah timun suri ini akan kita pasarkan kepada konsumen dengan harga yang bervariasi dari harga Rp. 5000, - Rp.10.000, tergantung ukuran dari buah, pungkasnya.

(Kar)

Artikel Terkait