-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Jelang Lebaran, Koramil Kajoran Imbau Masyarakat Tingkatkan PPKM Mikro

    Narwan Eska
    Rabu, 12 Mei 2021, Mei 12, 2021 WIB Last Updated 2021-05-12T04:25:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Mewakili Koramil Kajoran, Serda Sutiono mengimbau masyarakat meningkatkan PPKM Mikro di desa masing-masing, Selasa (11/5/2021).
    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Magelang, indometro.id - Tidak ada yang menyangka akan terjadinya wabah Covid-19 yang saat ini telah menyebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pandemi Covid-19 telah mendorong terjadinya perubahan struktural yang sangat cepat antara lain pendidikan dan dunia kerja. 

    Selain itu adanya wabah Covid-19 juga berdampak di berbagai sektor, seperti perdagangan, industri, pariwisata serta pertanian. Semua terkena imbas akibat wabah virus Corona yang melanda.

    Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah atau sebagian pihak saja. Tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat baik itu TNI, Polri, Pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai dengan tingkat desa.

    Seperti sambutan Danramil 21/Kajoran yang disampaikan melalui Babinsa Kwaderan Serda Sutiono saat menyampaikan materi tentang ‘Peran Babinsa di Era Pandemi Covid-19’. Paparan materi disampaikan kepada Kepala Desa dan Ketua RT/RW di wilayah Desa Kwaderan.

    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Kegiatan itu dilakukan dalam acara Rakor dan Sosialisasi Satgas PPKM-Mikro Desa Kwaderan. Dalam Rangka Persiapan 1 Syawal 1442 H di Balai Desa Kwaderan, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Selasa (11/5/2021).

    “Kita semua bergerak atas nama Gugus Tugas untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kajoran,” kata Serda Sutiono. 

    Menghadapi lebaran 1 Syawal 1442 H Serda Sutiono juga mengimbau kepada desa dan Ketua RT/RW yang hadir untuk memaksimalkan lagi PPKM-Mikro tingkat desa. Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 yang disebabkan oleh para pemudik yang kebanyakan berasal dari luar daerah. (Pen0705/Narwan Eska). 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini