Jelang Lebaran, Akmil Magelang Gelar Apel Bersama

Daftar Isi
Akademi Militer Magelang menggelar Apel Bersama menghadapi lebaran 2021. 
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Lembaga Akademi Militer (Akmil) melaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Wakil Direktur Umum (Wadirum) Akmil Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, S.I.P., S.H., M.H. Apel diikuti oleh organik baik militer dan PNS Akmil sebanyak 845 orang bertempat di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang. Selasa (11/5/2021).

Dalam apel itu Wadirum menyampaikan pesan dari Irum (Inspektur Umum) Akmil. Dikatakan, Akmil sebagai Laboratorium bagi Taruna Akmil, sehingga kita harus memberikan contoh yang baik dan PPM (Peraturan Penghormatan Militer) terutama kepada Pati apalagi di hadapan Taruna.

Wadirum juga menyampaikan pesan dari Direktur Umum (Dirum) Akmil, bahwa cuti bersama hanya tanggal 12 Mei 2021, selanjutnya untuk libur hari raya mengikuti pengumuman pemerintah/kebijakan nasional. Meskipun tanggal 12 Mei 2021 ada cuti belajar mengajar Taruna Akmil berjalan, untuk para Dosen dan pengasuh menyesuaikan. 

(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

“Seluruh organik Akmil untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Akmil tidak mudik atau tidak ada yang keluar Kota Magelang. Diharapkan kita untuk tetap tinggal di Magelang selama lebaran, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” tandasnya.

Ditegaskan pula, warga Akmil saat melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di lapangan-lapangan Akmil atau Masjid sekitar Panca Arga. Tidak ada takbir keliling, hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal ini bisa kita cegah kalau kita disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tidak mudik. Gunakan waktu yang ada sewajarnya, tidak usah keluar Magelang dan tidak pulang kampung,” tegas Kolonel Indarto.

Di akhir amanatnya, Wadirum mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Mohon Maaf Lahir Batin”. Ditekankan bagi yang tidak merayakan lebaran, diucapkan selamat berlibur di wilayah Magelang. (Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image