Ticker

6/recent/Ticker-posts

Gubernur Ingatkan Pedagang di Stand Aceh Ramadhan Festival Patuhi Prokes

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Istri Ny. Dyah Erti Idawati, meninjau penerapan protokol kesehatan saat mengunjungi stand pada Festival Ramadhan di Taman Budaya Banda Aceh, Sabtu (1/5/2021)malam.



Banda Aceh, indometro.id. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Dyah Erti Idawati, mengunjungi Aceh Festival Ramadhan 2021 yang dipusatkan di Taman Budaya Aceh di Banda Aceh, Sabtu 1 Mei 2021, malam. Ikut juga bersama gubernur, Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian.

Saat tiba di lokasi, Gubernur langsung berkeliling mengunjungi setiap stand yang ada pada acara tersebut, untuk melihat setiap produk yang dijual oleh pelaku UMKM Aceh. Dalam kesempatan tersebut ia mengingatkan para pelaku usaha itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitasnya.

“Kita berharap melalui acara yang digelar pemerintah ini dapat membangkitkan ekonomi UMKM, namun begitu protokol kesehatan tidak boleh diabaikan, karena Covid-19 masih ada,” ujar Nova.

Acara yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh itu telah berlangsung selama sepekan dan akan berakhir Minggu (02/05/2021). Aceh Festival Ramadan itu digelar juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para pengunjung diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki area festival dan harus melewati pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu handsanitizer juga disediakan di setiap meja yang diperuntukkan bagi pengunjung.
Festival Ramadhan 2021 selain mempromosikan Aceh terutama di bulan Ramadhan sekaligus juga digelar untuk memberikan edukasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainable) bagi masyarakat yang menyaksikan penyelenggaraan event di era pandemi covid itu.

Gubernur berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan pola kebiasaan baru bagi masyarakat dalam bekerja dan berkarya.

Mhd




Artikel Terkait