-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Global Wakaf ACT Aceh Salurkan Domba ke Dayah Al-Mahfudhah

    Muhammad Abubakar
    Selasa, 04 Mei 2021, Mei 04, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T07:01:30Z

    Ads:


    Global Wakaf ACT Aceh Salurkan Domba ke Dayah Al-Mahfudhah


    Aceh Besar, indometro.id - Senyum merekah makin tampak di wajah para santri kala melihat domba-domba datang dengan mobil pickup ke Dayah Al-Mahfudhah, Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin 4 April 2021.

    Mereka langsung memanggil teungku pimpinan dayah, seraya menuntun kami ke kandang tempat mereka beternak.

    Dayah memang merupakan tempat banyak anak-anak Aceh dalam menuntut ilmu dan pengembangan diri. Banyak pemimpin dan penerus bangsa kini berasal dari dayah-dayah.

    Namun sebagiannya masih banyak dayah yang terkendala operasionalnya karena kekurangan dana untuk kesehariannya mendidik para santri.

    Kepala Cabang Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh Zulfurqan menuturkan, bantuan domba-domba tersebut bertujuan memajukan kemandirian dayah melalui program Wakaf Ternak Produktif.

    “Penyaluran domba sebagai komitmen kami membantu Dayah Al-Mahfudhah dalam mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan dayah dan santri, “sebut

    Program Wakaf Ternak Produktif ini menggunakan model filantropi baru melalui wakaf sebagai investasi produktif yang hasilnya terus berputar.

    Hasil pengelolaan aset wakaf digunakan untuk membangun dan mengembangkan kesejahteraan dayah agar lebih produktif dan mandiri.

    “Dengan edukasi pengelolaan ternak yang lebih profesional, ternak memiliki peranan penting bagi pemberdayaan ekonomi dayah dan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan ekonomi,” tambahnya.

    Pimpinan Dayah Al-Mahfudhah Teungku Bustami Syarifudin menyambut baik program ini. Sangat besar harapan dari domba-domba yang disalurkan ini dapat meringankan operasional dayah yang dengan 130 santri.

    “Untuk pengembangannya, insya Allah kita akan mengembangkan dengan cara umbaran dan untuk tahap awal adalah peningkatan populasi terlebih dahulu.

    Karena sistem umbaran itu dapat meringankan para santri dalam mengelola pangan ternak,” tutupnya.

    (Kar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini