-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cegah Kebakaran, Babinsa Kampung Rantau Bertuah Gelar Patroli Karlahut

    Anang
    Minggu, 30 Mei 2021, Mei 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-30T07:51:34Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Siak/Riau, Indometro.id  - Segala upaya yang sudah dilakukan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat terutama menjaga agar suatu wilayah terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

    Untuk menghindari agar wilayah tersebut terbebas dari kebakaran hutan dan lahan, personil TNI dari satuan koramil 09 Minas selalu siap siaga melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya karlahut.

    Kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah agar seluruh masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

    Patroli dan sosialisasi berlangsung di kampung rantau bertuah Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

    Kepada wartawan, anggota koramil 09 Minas yang juga babinsa Kampung rantau bertuah, Serda Sugiarto mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bentuk dan rasa tanggung jawab dari TNI sebagai garda terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dari bahaya kebakaran.

    "Kita ingin seluruh titik yang dianggap rawan Karlahut di wilayah desa minas jaya tidak mengalami kebakaran, upaya pencegahan terus kita lakukan dengan melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat," Ungkap Serda Sugiarto pada Minggu (30/05/2021) pagi sekitar pukul.09.00 WIB.

    Selain itu, Serda Sugiarto juga menyampaikan bahwa, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga agar daerah tersebut terhindar dari masalah kebakaran.

    "Masyarakat juga harus saling bersinergi dengan aparat keamanan, jika ada kebakaran cepat menghubungi petugas baik TNI maupun Polri," Sambung Serda Sugiarto

    Dari hasil pantauan dilapangan, patroli dan sosialisasi Karlahut berjalan aman dan kondusif. Kegiatan itu berakhir sekitar pukul.11.30 WIB.

    Hadir dalam kegiatan patroli dan sosialisasi antara lain, babinsa kampung rantau bertuah, manggala agni dan MPA.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini