-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Berdasarkan Hasil CT Scan Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi Alami Pecah Pembulu Darah di Bagian Kepala

    batnews.site
    Sabtu, 15 Mei 2021, Mei 15, 2021 WIB Last Updated 2021-05-14T18:18:49Z

    Ads:


    REDELONG, indometro.us – Berdasarkan hasil diagnosa dokter RS Columbia Asia Medan, Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi mengalami pecah pembulu darah dibagian kepala.

    Ha itu disampaikan Kadis Kominfo Bener Meriah Ilham Abdi SSTP MAP yang didampingi Kabag Prokopim, Ruslan dalam Join Zoom Meeting dengan wartawan, Jumat (14/5/2021) malam.

    “Hasil diagnosa dokter yang keluar malam ini, pak Bupati mengalami pecah pembulu darah bagian kepala atau dikenal dengan stroke,” sampai Ilham Abdi kepada wartawan.

    Disebutkan, kondisi Bupati Bener meriah saat ini tidak koma, namun bagian tubuh sebelah kanan susah untuk bisa digerakkan.

    “Pak Bupati dalam keadaan sadar hanya saja kesulitan dalam berkomunikasi,” ujar Abdi. Lanjutnya, Abuya Sarkawi sekarang ini masih dalam penanganan pihak dokter RS Columbia Asia. “Apa bila kondisi pak bupati stabil, besok akan dilakukan CT scan lanjutan,” terangnya.

    Kata Abdi, Bupati sekarang ini dirawat di ruang HCU RS Colombia Asia selama 7 sampai 10 hari ke depan untuk observasi. Dan kalau kondisi stabil baru dipindahkan ke ruang perawatan.”Untuk metode observasi melalui obat-obatan yang diberikan pihak dokter RS tersebut,” jelasanya.

    Sambungnya, hasil resume medis, juga akan dikirimkan ke Gubernur Aceh dengan tembusan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

    Sekarang ini kata Abdi, pak bupati didampingi oleh Direktur RSUD Muyang Kute Bener Meriah, dr Sritabahhati untuk memantau perkembangan dalam masa observasi.

    Dalam konfrensi pers resmi itu, ia juga mengharapkan, doa dari seluruh lapisan masyarakat untuk kesembuhan Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi yang kini di rawat di RS Medan.

    “Kita mengharapkan doa dari seluruh masyarakat, baik dari Bener Meriah dan juga dari kabupaten tetangga agar pak bupati diberi kesembuhan,” harapnya.

    Sedana, Kabag Prokopim Bener Meriah, Ruslan menambahkan, pesan dari Wakil Bupati, Dailami dan Sekda, Halili Yoga yang menghimbau kepada masyarakat untuk mendoaakan pak bupati agar diberikan kesembuhan dan bisa betartifitas kembali.

    Abuya Sarkawi pernah menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala daerah. Hal itu disampaikan Sarkawi saat memberikan sambutan di hadapan jemaah shalat Idul Fitri tahun lalu di Masjid Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, pada 24 Mei 2020. Sarkawi berencana mengundurkan diri terkait penyakit pada bagian tulang belakangnya.

    “Kata beliau, sudah berobat ke Banda Aceh dan Penang,” kata salah seorang warga yang ikut shalat Id di halaman Masjid Babussalam saat itu. Sebelum menyatakan mundur, Sarkawi sempat melakukan sejumlah pengobatan ke sejumlah rumah sakit. Atas desakan banyak pihak, Sarkawi urung mengundurkan diri dari jabatannya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini