-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Begini Pandangan Muspida Aceh Timur Dalam Rapat Evaluasi Protkes

    Muhammad Abubakar
    Jumat, 07 Mei 2021, Mei 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T04:42:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Timur, Indometro.id - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar Rapat Evaluasi Protokol Kesehatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan sejumlah pimpinan Muspida Aceh Timur, pada hari Kamis (06-05-2021) kemarin.

    Rapat yang dipimpin oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH., yang di dampingi oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K, M.H tersebut bertempat di  Pendopo Aceh Timur, Jln. Peutuah Husein, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur dan diikuti ± 20 orang diantaranya para Asisten Setdakab Aceh Timur, para Kepala Organisasi Pegawai Daerah (OPD) dalam Kabupaten Aceh Timur, para Muspika dalam Kabupaten Aceh Timur.

    Dalam arahannya Bupati Aceh Timur menyampaikan bahwa mendirikan Posko PPKM harus efektif, jangan hanya formalitas dan jangan hanya sebagai syarat saja dalam mendirikan posko PPKM di Desa masing-masing. Maka dari itu, setelah dilaksanakan organisasi, posko harus dilaksanakan juga pelaksanaan kegiatan yang menunjang pembatasan kegiatan yang ada di masyarakat guna mencegah dan mengantisipasi Clash terbaru menjalarnya Covid-19.

    Pos harus dimulai dari pos tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten harapannya kerjasama dari instansi terkait seperti TNI, Polri dan unsur dinas terkait untuk membantu terlaksananya posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ada di wilayah kabupaten Aceh Timur," ujarnya.

    Lanjutnya, libatkan media (wartawan) ke dalam pokja, guna ikut memantau pemberlakuan PPKM Mikro di tingkat Desa/Kecamatan dan Kabupaten, dengan adanya kerjasama dengan stakeholder yang ada Insyaallah, akan menghambat penyebaran virus Covid-19 yang ada saat ini.

    Sementara Kapolres Aceh Timur mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri mari kita antisipasi PMI (Pekerja Migran Indonesia) dari jalur pesisir tidak hanya kerja antara TNI dan Polri serta unsur terkait untuk mengantisipasi masuknya pekerja migran Indonesia di wilayah Kabupaten Aceh Timur untuk itu harapannya bisa disampaikan kepada Camat Geuchik hingga ke masyarakat untuk mengantisipasi masuknya pekerja migran Indonesia yang tidak sesuai dengan prosedur membawa Cluster baru penyebaran covid-19 di tempat kita ini.

    Kapolres juga menjelaskan, mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, sudah dimulai Operasi Ketupat dengan sasaran utama adalah larangan mudik. Untuk itu, mari bersama-sama kita perketat arus keluar masuk pendatang agar bisa dihindari puncaknya pemudik di lebaran yang sudah di depan mata, karena tujuan dilarang mudik merupakan suatu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sekarang tidak tambah hilang tapi tambah banyak yang ada di wilayah tempat kita saat ini. 

    Sementara Dandim 0104/Atim juga menambahkan bahwa, kita harus paham dulu apa itu PPKM, secara Nasional ini sudah tahap ke 5, Tahap 1,2 dan 3 Aceh aman, masuk ke tahap ke 4 dan 5 Aceh masuk dalam pemberlakuan PPKM seiring dengan berkembangnya penyebaran Covid-19, untuk itu marilah kita sama-sama bekerjasama dan bahu-membahu untuk mengantisipasi segala bentuk penyebaran covid-19 yang ada di Kabupaten Aceh Timur ini dengan cara yang jelas semua udah disampaikan tata cara dan pencegahan covid 19 saat ini," ajaknya 

    Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), lanjut Dandim, saat ini berlaku zonasi Desa, jadi sangat setuju apa yang disampaikan oleh pak Bupati agar pengawasan PPKM dimulai dari tingkat kabupaten sampai Desa agar apa yang kita canangkan dan kita laksanakan sama-sama bisa menghasilkan secara maksimal. Tentang Kita mengantisipasi dan meminimalisir adanya penyebaran covid-19 yang ada di tempat kita saat ini dan bisa juga harapannya dapat hilang di daerah dan tempat kita saat ini.

    Usai pelaksanaan Rapat Evaluasi, unsur Muspida Aceh Timur Kepala OPD terkait melanjutkan pengecekan Pos Pengamanan Hari lebaran dan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di   Desa-Desa wilayah Kabupaten Aceh Timur.

    (Kar)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini