Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kadilangu, Peringati HUT Persit KCK Ke- 75


Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV/ Kodim Batang melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kadilanggu Batang/ Muhidin.Indometro.btg (Dok)


Batang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Persit Kartika Chandra (KCK) Kirana Cabang XXIV/ Kodim Batang telah melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kadilanggu  Batang, Kamis (1/4/21).

Kegiatan Ziarah  tersebut di pimpin langsung oleh  ketua Persit KCK  Cabang XXIV/ Kodim Batang Ny. Ratih Yan Eka Putra diikuti perwakilan dari tiap tiap ranting.


Disampaikan Ny. Ratih Yan Eka Putra, '' Bahwa kegiatan ziarah nasional seperti ini selalu dilakukan setiap HUT Persit Kartika Chandra Kirana, dan acara seperti ini juga sebagai bukti dari kami yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan ini, mesti harus mengorbankan jiwa dan raganya, ''ungkapnya

''Oleh karena itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus selalu mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif '', imbuhnya.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dipusara TMP selaku pimpinan Ziarah. Kemudian dilanjutkan tabur bunga oleh pimpinan Ziarah bersama peserta ziarah.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi contoh bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar negara indonesia.
(*)

Muh

Artikel Terkait