Ticker

6/recent/Ticker-posts

STIE Bumi Persada selenggarakan Lokarya Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)

STIE Bumi persada Lhokseumawe menyelenggarakan lokakarya program Studi Manajemen dan Akuntansi pengembangan kurikulum KKNI menuju kurikulum merdeka belajar-kampus merdeka (MBKM) Selasa,  27 April 2021.


Dalam kegiatan tersebut ikut di hadiri oleh ketua, wakil ketua bidang akademik, wakil ketua bidang administrasi umum dan keuangan, dan wakil ketua bidang kemahasiswaan dan kerjasama, ketua dan sekretaris prodi akuntansi, ketua dan sekretaris Prodi Manajemen, sejumlah dosen tetap dan tenaga kependidikan. Lokakarya ini diselenggarakan dengan tujuan menyusun kurikulum merdeka yang ideal sesuai dengan kemampuan institusi dan kebutuhan pasar.


Lokakarya di laksanakan dalam dua gelombang, yaitu untuk Prodi Manajemen pada tanggal 23 s/d 24 April 2021 sebut ketua prodi Surya Darni, SE.,MSM dan Prodi Akuntansi pada tanggal 26 s/d 27 April 2021 ujar Sri Wahyuni  SE., M. Si, ketua Prodi Akuntansi. 


Azhari, SE, MSM dalam pembukaannya menyampaikan bahwa Lembaga perlu beradaptasi kembali untuk bersaing dalam dunia pendidikan dengan penyesuaian kurikulum merdeka. Kurikulum ini bertujuan menyetarakan lulus daerah dengan lulusan pulau jawa.


Narasumber pertama Ketua Prodi Akuntansi FEB Unimal, Dr. Murhaban, SE., M. Si, Ak, CA menyampaikan perlunya mata kuliah yang spesifik sesuai dengan kearifan lokal.

Diharapkan prodi Akuntansi STIE Bumi Persada memiliki keunikan tersendiri.


Narasumber kedua Dosen Adminitrasi Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe, Hilmi, SE., MM, CMA menyampaikan bahwa dalam kurikulum merdeka diperlukan mata kuliah problem solving, agar lulusan terbiasa menghadapi problem dalam dunia kerja.


Narasumber ketiga ketua prodi kewirausahaan FEB Unimal, Dr. Naufal Bachri, SE, MBA menyampaikan pedoman dasar penyelenggaraan kurikulum merdeka dari kementerian, dan membedah kurikulum dasar yang telah dirumuskan sebelumnya oleh tim STIE Bumi Persada. Beliau menambahkan kurukulum merdeka ini memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk memilih, apakah tetap mengikuti kurikulum regular atau kurikulum yang beraktivitas diluar Institusi.

Artikel Terkait