Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ribuan Pegowes Akan Memadatkan Jalan Di Lombok Tengah


IndoMetro Lombok-NTB.  Kabupaten Lombok Tengah bakal kedatangan tamu istimewa dari luar dan dalam negeri. Ribuan orang pegowes akan menjajal jalan jalan di Lombok Tengah melalui kegiatan Tour De Prance etape Indonesia yang menempuh jarak 135 kilo dan 75 kilo meter.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan peserta tour de Prance akan diikuti oleh 1500 orang yang terdiri dari peserta nasional dan 20 persen Peserta luar negeri. "1500 peserta akan datang ke Lombok Tengah, maka kita tunjukkan adab ketimuran kita, jaga sopan santun, keramahan tamahan agar ada cerita manis dibawa pulang ke rumahnya atau negaranya" kata Bupati usai Rapat persiapan dengan Kapolres, Dandim, pihak L-Etape selaku penyelenggara, Pol PP, dan pihak lainnya di Ruang kerja Bupati Lombok Tengah Jumat 8/4/2021.

Untuk mendukung hal itu, Pemerintah daerah akan menyiapkan pameran UMKM agar dapat multi efeknya oleh pedagang ataupun pengerajin."ini juga sebagai upaya kita untuk promosi kan produk kita ke dunia internasional" jelasnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan peserta, pemda akan menerapkan Protokol kesehatan Coviid19 yang ketat. "Peserta wajib diswab, tanpa itu kita tak kasi masuk" kata Kapolres Lombok Tengah usai Rapat.

Soal rute belum pasti namun akan dikoordinasikan dengan pihak penyelenggara. 

Banyak yang perlu dimatangkan benar benar. Jangan bawa cerita jelek. Pulang tersenyum sehingga wisatawan akan datang ke Loteng.

Sudirman

Artikel Terkait