Ticker

6/recent/Ticker-posts

Polres Magelang Kota Musnahkan Ribuan Miras Hasil Operasi Pekat

Ribuan botol berisi miras hasil Operasi Pekat jajaran Polres Magelang Kota, dimusnahkan, Senin (12/4/2021).
(Foto | Narwan Eska)

Magelang, indometro.id - Polres Magelang Kota memusnahkan sebanyak 1.313 botol dari berbagai jenis minuman keras mengandung alkohol dari berbagai merk dan 240 liter miras jenis ciu di halaman Mapolres, Senin (12/4/2021). Pemusnahan Ribuan miras dihadiri oleh Forkopimda Kota Magelang, Organisasi Masyarakat dan Senkom Mitra Polri Kota Magelang.

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan minuman keras (alkohol) yang dimusnahkan tersebut merupakan bukti hasil kegiatan kepolisian rutin Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat). Barang bukti yang dimusnahkan pagi hari ini merupakan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap dan didominasi oleh minuman keras yang diakui di wilayah Kota Magelang.
(Foto | Narwan Eska)

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penindakan Kepolisian terhadap penyakit masyarakat yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kota Magelang menjelang Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021,” katanya.

Menurut Fidel, hal ini perlu dilakukan karena berdasarkan hasil analisa dan evaluasi tindak pidana di Kota Magelang yang dilakukan diawali dengan minuman keras.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat menurunkan angka kriminalistas di wilayah hukum Polres Magelang Kota,” terangnya.

Mengakhiri sambutan, AKBP Fidel mengajak kepada seluruh elemen masyarakat. Baik Pemerintah, TNI, alim ulama, ormas dan segenap masyarakat Kota Magelang untuk bahu-membahu dalam menciptakan situasi kamtibmas Kota Magelang yang sejuk, aman dan kondusif. (Narwan Eska)

Artikel Terkait