Ticker

6/recent/Ticker-posts

Perayaan Paskah, 13 Gereja di Wilkum Polres Tebing Tinggi Dijaga TNI-POLRI




Tebing Tinggi, Indometro.id - 
Dalam perayaan Paskah di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi Polda Sumut, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S IK memimpin pelaksanaan patroli skala besar dalam pengamanan perayaan ibadah Paskah di 13 Gereja pada malam hari oleh TNI - POLRI dan Instansi terkait serta Polsek jajaran  demi untuk menciptakan situasi Kamtibmas Kota Tebing Tinggi yang aman, damai dan kondusif di seputaran wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Kamis (1/4/2021) malam.

Personil yang turut melaksanakan pengamanan terdiri dari personil Polres Tebing Tinggi yakni, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Si Propam dan dikuti setiap personil dari Polsek Padang Hilir, Polsek Padang Hulu, Polsek Bandar Khalipah, Polsek Sipispis serta personil dari Koramil 13 Tebing Tinggi 0204 DS dan dibantu personil Sat Pol PP Kota Tebing Tinggi.




Dalam  pelaksanaan patroli gabungan tersebut bertujuan untuk pengamanan tempat ibadah kebaktian malam Paskah di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi diantaranya,  Gereja HKBP Jl. Lubuk Sikaping, GKPS Jl S.M.Raja, HKI Jl Danau Toba, GKPI Kota Damai Jl. Bah Bolon, GMI Imanuel, HKBP Jl. Kartini, Gereja Katholik Jl. Pahlawan, GMI Jl. Gereja, Gereja Khatolik Desa Juhar, Gereja Methodist Desa Juhar, HKBP Desa Juhar, GMI Sipispis dan GPDI Desa Tinokah.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso S IK menyampaikan keterangan persnya kepada wartawan melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Josua Nainggolan bahwa dalam kegiatan pengamanan dilakukan pemeriksaan tas dan barang bawaan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah serta 
memberikan himbauan kepada jemaat yang akan melaksanakan Ibadah kebaktian, " hal ini  kiranya tetap menjaga dan mematuhi Prokes serta peka terhadap orang orang yang tidak dikenal " ucap Kasubbag.


Dijelaskannya, dari hasil pelaksanaan patroli dan pengamanan bahwa seluruh jemaat yang melaksanakan ibadah kebaktian dapat merasa aman dan nyaman.
" Jemaat mendukung seluruh program pemerintah dan mengikuti semua aturan aturan yang ada di masa pandemi ini " katanya lagi.

Kasubbag menyebut para jemaat mengucapkan terimakasih terhadap pelaksanaan patroli gabungan dan pengamanan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya. 
" Dan selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, serta tidak ada ancaman teror dari pihak mana pun " tutupnya. (IY)

Artikel Terkait