Ticker

6/recent/Ticker-posts

Karang Taruna Desa Taja Mulya Melakukan Penggalangan Dana Sukarela Untuk Membantu Korban Kebakaran

Banyuasin, Indometro.id - Karang Taruna Desa Taja Mulya Kecamatan Betung, Melakukan Penggalangan Dana untuk membantu kepada korban kebakaran di Desa Taja Mulya , Kecamatan Betung, Kamis (01/04/2021)

Terkait bencana kebakaran di desa Taja Mulya beberapa waktu lalu, pemuda Taja Mulya yang tergabung dalam Kepengurusan Karang Taruna Desa Taja Mulya dan Purna Paskibra Desa Taja mulya melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran.

Hadir dalam kegiatan yang dikoordinir oleh Sekretaris Karang Taruna Desa Redi Suryatno, melaksanakan kegiatan ini adalah inisiatif dari muda-mudi desa taja mulya untuk melakukan penggalangan dana di pasar rakyat desa Taja Mulya demi menggelorahkan semangat sosial dan saling membantu antar warga desa Taja Mulya.
Dalam kegiatan ini alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp.2,5jt yg selanjutnya akan diserahkan langsung kepada warga desa yg tertimpah musibah kebakaran.

Ketua Karang Taruna Melalui Sekretaris Karang Taruna Desa Taja Mulya, Redi Suryatno, menyampaikan bahwa penggalangan dana terkumpul Rp 2.500.000,. Dari hasil tersebut diserahkan langsung ke warga yang sedang tertimpah musibah kebakaran.

“Saya hanya perantara dari orang yang mempunyai jiwa Sosial, dan donasi tersebut bisa kami serahkan. Semoga bantuan ini sedikit bisa meringankan beban bapak Mulyadi juga Keluarga,” katanya

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Taja Mulya, Supandi mengaku sudah menyambangi rumah korban dan akan ikut membantu dalam pengajuan bantuan ke sejumlah dinas terkait dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dalam segala hal.

“Selalu waspada dalam segala hal dan selalu melaporkan jika terjadi sekecil apapun jika terjadi bencana,” imbuhnya.

Dikabarkan sebelumnya, satu rumah milik Mulyadi Warga Rt 003/001 Desa Taja Mulya, Kecamatan Betung, ludes dilumat si jago merah pada Selasa (30/3/21) kemarin.

Joni Karbot

Artikel Terkait