-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Melalui Komsos, Babinsa Edukasi Masyarakat Tentang Disiplin Prokes

    Narwan Eska
    Rabu, 14 April 2021, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T08:46:30Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Babinsa aktif mengedukasi masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.
    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Magelang, indometro.id – Bersama Satgas PPKM, Babinsa bersinergi guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Dengan segala upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah secara masif. Mulai dari sosialisasi sampai penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan di tengah masa PPKM. 

    Seperti dilakukan Babinsa Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang Sertu Agung Wibowo di Desa Karangkajen Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dia aktif melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan guna memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.
    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Edukasi tentang Prokes dilakukan saat menghadiri undangan, bersilaturahmi, atau anjangsana ke rumah warga. Seperti diungkapkannya saat menghadiri undangan warga, Rabu (14/4/2021).

    Sertu Agung menuturkan kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga juga digunakan oleh Babinsa untuk berkomunikasi. Yaitu menyampaikan informasi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan ketertiban lingkungan. Serta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. 
    (Foto | Pen0705/Narwan Eska)

    Di tempat yang sama, Kepala Desa Karangkajen Endang Winaryani mengapresiasi kepada Babinsa yang selalu aktif mengikuti kegiatan apa pun  di desanya. Bahkan kerja sama lintas sektoral mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa,  Perangkat desa serta tokoh agama berjalan beriringan kompak dalam melaksanakan kegiatan. 

    "Kehadiran Babinsa di Desa Karangkajen sangat dirasakan oleh masyarakat. Karena Babinsa aktif membantu menjaga keamanan dan ketertiban di desa, dengan melaksanakan patroli dan berkunjung ke rumah-rumah warga secara bergantian," tutur Endang. (Narwan Eska)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini