Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kakek Pengemis Yang Sempat Viral Usai Dijambret, Ditemukan Meninggal Di Lapangan

Kakek Pengemis Yang Sempat Viral Usai Dijambret, Ditemukan Meninggal Di Lapangan


Sulawesi Tenggara, indometro.id - Kakek La Makmur (70) seorang pengemis yang sempat viral lantaran menjadi korban penjambretan, ditemukan meninggal dunia di Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (12/4) kemarin.

Sosok La Makmur sempat ramai menjadi perbincangan di media sosial karena uang yang ia kumpulkan dari hasil mengemis untuk membeli kain kafan justru dijambret oleh dua pemuda.

Melansir dari unggahan di Instagram @sultra24jam, Makmur ditemukan tak bernyawa di tribun penonton dengan kondisi bertelanjang dada. Berikut ulasan selengkapnya:

Aksi penjambretan terhadap La Makmur, terjadi saat dirinya tengah duduk di depan salah satu bank di kota Baubau pada Sabtu (28/11/2020).

Sebelumnya, kakek La Makmur pernah menyebut jika uang yang dijambret merupakan uang yang ia kumpulkan selama kurang lebih 1 bulan lamannya dari hasil mengemis.

Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk membeli kain kafan yang akan dipakai jika dirinya meninggal dunia.

"Untuk beli kain kafanku kasihan. Cuman itu uangku sudah tidak ada lagi," kata Makmur dikutip dari Youtube Inews Portal, Senin (30/11/2020).

Kisah La Makmur yang sempat menjadi korban penjambretan itupun lantas sempat viral dan ramai jadi perbincangan di media sosial.

Video yang merekam detik-detik saat La Makmur menjadi korban penjambretan pun sempat viral beredar di media sosial.

Berikut, video rekaman CCTV detik-detik penjambretan terhadap kakek pengemis, dilansir dari Instagram @omg.info.id. Pada Senin (12/4) kemarin, La Makmur ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di tribun penonton Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Tidak ada yang tahu bagaimana detik-detik terakhir meninggalnya kakek Makmur.

Pihak kepolisian setempat pun langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa jenazah La Makmur.

"Setelah kami tiba di tempat kejadian perkara (TKP), kita langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP," kata Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, dikutip dari Instagram @sultra24jam (13/4).

Hingga berita ini ditulis, penyebab meninggalnya kakek pengemis yang sempat viral tersebut masih belum diketahui. Berdasarkan keterangan unggahan, pihak kepolisian disebut akan melakukan visum.

"Kami masih belum melihat tanda-tanda kekerasan fisik, tapi kami akan melakukan visum untuk melihat itu," ucap Rio.

(Dikuti dari Merdeka.com [khu] )

Artikel Terkait