Ticker

6/recent/Ticker-posts

Jelang Ramadan, Organik Akmil Olahraga Bersama

Sebanyak 850 Organik Akmil berolahraga bersama.
(Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

Magelang indometro.id – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1442 H, Organik Akademi Militer (Akmil) Magelang melaksanakan olahraga bersama. Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Wakil Direktur Umum Akmil Kolonel Inf Indarto Kusnohadi S.Ip., S.H., M.H., Senin (12/4/2021).

Turut hadir pada kegiatan olah raga tersebut Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas beserta para pejabat Distribusi Akmil, Organik Akmil sejumlah 850 terdiri dari militer dan PNS Akmil. 

Usai apel bersama dilanjutkan kegiatan naik Puncak Tidar bagi organik yang mampu dan sehat. Sementara bagi yang kurang mampu ke puncak Tidar mereka olahraga mandiri di sekitar Stadion Saptamarga.

Wakil Direktur Umum Akademi Militer Kolonel Inf Indarto Kusnohadi S.Ip.,S.H.,M.H selaku perwira apel menyampaikan beberapa hal. Pertama, Kegiatan fisik selama bulan puasa hendaknya menyesuaikan dengan suasana puasa agar tidak mengganggu pelaksanaan puasa bagi moslem Akmil yang melaksanakan puasa.

Kedua, Kegiatan ibadah salat tarawih, acara buka bersama dan acara ibadah lainnya dilaksanakan maksimal 50 % dari kapasitas yang ada. Ketiga, Pengurus masjid maupun mushala wajib mengedepankan protokol kesehatan pada mushala maupun masjid yang menjadi tanggung jawabnya.

Keempat, Ibadah yang berupa dakwah harus memperhatikan ukhuwah umat atau kerukunan umat beragama. Tidak diperkenankan menyampaikan materi di luar ajaran agama. Kelima, Salat Ied boleh dilaksanakan di lapangan atau tempat yang telah ditentukan dengan tetap mengedepankan pembatasan yang bertujuan pada pencegahan penyebaran Covid-19. 

Setelah olahraga bersama para organik Akademi Militer disediakan hidangan makanan. Seperti kacang hijau, telur, kacang rebus, ubi rebus dan minuman berupa teh hangat. Hidangan tersebut disajikan dalam suasana kekeluargaan, sebagai sarana memupuk kebersamaan antara unsur pimpinan Akademi Militer dengan para anggota baik  militer maupun PNS Akademi Militer. (Narwan Eska)

Artikel Terkait