Ticker

6/recent/Ticker-posts

Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Musi Rawas Masih Kondusif Dari Banjir



MUSI RAWAS, Indometro.id - Tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir, menyebabkan beberapa daerah dilanda banjir. Namun untuk di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini belum ada tanda-tanda banjir dan masih kondusif.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Mura, Darsan melalui Kasi Pencengahan Kedaruratan dan Logistik, Eko Sefriwan, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (1/4/2021).

“Ya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda banjir, hanya saja sebelumnya, pernah terjadi di Desa Jajaran Baru, namun saat ini kafasitas air sudah surut,” kata Eko sapaanya.

Dijelaskan Eko, memang untuk diwilayah Kabupaten Mura juga diguyur hujan, namun belum ada tanda-tanda banjir dan sampai saat ini masih kondusif.

Terbukti debit air sungai-sungai tidak mengalami luapan seperti di Sungai Kelingi, Sungai Muara Megang dan sungai lainnya.

“Memang kafasitas air sungai naik, namun belum sampai di bibir sungai, artinya masih aman,” kata Eko

Walaupun demikian, lanjut Eko, tim BPBD Kabupaten Mura, tetap siaga dan standby apabila ada kejadian bencana sehingga cepat bergerak ke lokasi bencana.

“Tetap siaga, baik di Posko BPBD Kabupaten Mura, maupun di setiap desa, kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.

Eko berharap, semoga Kabupaten Mura, terhindar dari berbagai macam bencana, baik banjir, tanah longsor, puting beliung, kebakaran, karthutla bahkan korban tenggelam.

“Maka dari itu, kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar terhindar dari bencana,” harap Eko.

Liputan: And

Editor

Artikel Terkait