-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Gubernur Akmil Tinjau Taruna Tingkat II Latihan Menembak

    Narwan Eska
    Kamis, 22 April 2021, April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T12:58:54Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Gubernur Akmil saat meninjau para Taruna Tingkat II berlatih menembak di lapangan tembak Sarsanto, Plempungan, Salaman, Kamis (22/4/2021).
    (Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

    Magelang indometro.id - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya melaksanakan kunjungan ke Lapangan Tembak (Labak) Sarsanto, Plempungan, Salaman, Magelang, Kamis (22/4/21). Tujuan kunjungan untuk melakukan peninjauan dan pengecekan latihan menembak Senapan Otomatis (SO) dan Senapan Mesin Sedang (SMS) oleh Taruna Tingkat II/Sersan Taruna Kecabangan Infanteri.
    (Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

    Latihan menembak Senapan Otomatis (SO) dan Senapan Mesin Sedang (SMS) diikuti oleh 237 Taruna Tingkat II/Sersan Taruna Kecabangan Infanteri yang didampingi oleh 33 personel pelatih dan 51 personel pendukung latihan. Materinya latihan yaitu menembak SO jarak 200 meter dan menembak SMS jarak 200 meter. 
    (Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

    Gubernur Akmil selaku pimpinan umum latihan mengemukakan, bahwa latihan menembak SO dan SMS bagi Taruna Tingkat II/Sersan Taruna Kecabangan Infanteri ini bertujuan memberikan keterampilan. 

    “Agar dapat melaksanakan menembak Senjata Kelompok Lintas Datar (Jatpok Lintar) SO dan SMS bertindak sebagai Tabak dan Taban dengan baik dan benar," katanya.
    (Foto | Penhumas Akmil/Narwan Eska)

    Pada pelaksanaan kegiatan latihan menembak tersebut para Taruna dibagi menjadi 2 (dua) kelompok latihan. Yaitu kelompok latihan 1 dengan jumlah 119 orang, melaksanakan menembak Senapan Otomatis di lapangan 4. Sedangkan untuk kelompok latihan 2 berjumlah 118 orang melaksanakan menembak dengan Senapan Mesin Sedang di lapangan 5.

    Kelompok latihan 1 berjumlah 119 orang selesai melaksanakan menembak SO di lapangan 4, secara mengalir gelombang per gelombang melakukan pergeseran ke lapangan 5 untuk melaksanakan menembak SMS. Setelah selesai melaksanakan kegiatan menembak, peserta latihan menuju Tempat Berkumpul (TB) Akhir untuk menerima evaluasi dan latihan dinyatakan selesai. (Narwan Eska/Penhumas Akmil)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini