-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Danrem : Semoga PT. BMS Mampu Kurangi Angka Pengangguran dan Kemiskinan di Pacitan

    Sabtu, 10 April 2021, April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-10T05:53:29Z

    Ads:

    Danrem 081/DSJ


    Pacitan,  Indometro.id. Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mendampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto melakukan kunjungan kerjanya ke Pacitan.

    Dalam Kunkernya itu, mereka berkunjung ke  PT. Bentonit Makmur Sentosa (BMS) yang berada di Desa Wareng, Kecamatan Punung, Jumat (9/4/2021) sore. 

    Setibanya di sana, Pangdam dan rombongan disambut oleh Owner PT. BMS, Hardi Sasmita dan Direktur Utama PT. BMS, Sugiono.

    Kepada Pangdam, Sugiono mengatakan jika perusahaan itu berdiri pada 7 Februari 2021 dan diresmikan langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato.

    Dia juga menyampaikan tujuan atau hal yang melatarbelakangi dari didirikannya PT. BMS itu.

    "Komitmen kami membangun pabrik ini adalah untuk memberikan manfaat bagi perusahaan, karyawan, masyarakat, dan tentunya bagi bangsa Indonesia," katanya.

    Karena Sugiono menilai, Pacitan memiliki potensi bahan tambang yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Sementara itu, Pangdam menyambut baik harapan dari didirikannya PT. BMS. "Semoga harapan mulia tersebut dapat terlaksana dan terwujud dengan baik," tuturnya.

    Pangdam juga berpesan, agar pengelolan bahan tambang bentonit yang dilakukan dapat dimanfatkan dan dikelola secara baik, tanpa memberikan dampak negatif, baik terhadap masyarakat maupun lingkungan.

    Senada dengan Pangdam, Danrem juga menyambut baik dengan didirikannya PT. BMS itu. Dirinya berharap,  keberadaan PT. BMS akan mampu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di sana.

    "Karena seperti yang dikatakan oleh Bupati beberapa waktu yang lalu, angka kemiskinan di Pacitan ini masih relatif tinggi sekitar 13 persen," ujarnya.

    Selain itu, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Danrem turut menghimbau untuk selalu menerapkan dan meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan di lingkungan kerja PT. BMS.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini