Ticker

6/recent/Ticker-posts

Dandim 0806/Trenggalek Tinjau Lokasi Bangunan Rusak Akibat Gempa

Dandim 0806/Trenggalek Tinjau Lokasi Bangunan Rusak Akibat Gempa


Trenggalek, Indometro.id. Selaku salah satu Forkopimda di Kabupaten Trenggalek, Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., memiliki kepedulian terhadap bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek, Sabtu (10/4/21).

Di mana baru baru ini terjadi bencana Gempa yang berkekuatan 6,7 SR yang berasal dari 90 Km Barat Daya Kabupaten Malang mengakibatkan sejumlah bangunan di wilayah Kabupaten Trenggalek mengalami rusak.

Menanggapi musibah gempa ini, Dandim 0806/Trenggalek bersama Dabnramil dan Babinsa langsung bergerak untuk mengecek dan mendata langsung jumlah bangunan perkantoran dan rumah warga yang mengalami kerusakan.

Saat dikonfirmasi awak media, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan, Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Trenggalek untuk membantu secepatnya dalam penanganan perbaikan kerusakan perkantoran dan sejumlah perumahan masyarakat yang terkena dampak gempa.

"Kegiatan membantu meringankan kesulitan rakyat merupakan salah satu tugas pokok kami sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil),” pungkasnya.

Mhd

Artikel Terkait