Ticker

6/recent/Ticker-posts

Cegah Covid-19, Koramil 08/Kronjo Bersama Tiga Pilar operasi di Posko PPKM

Cegah Covid-19, Koramil 08/Kronjo Bersama Tiga Pilar operasi di Posko PPKM


Kodam Jaya Tigaraksa, indometro.id - Pelaksanaan Penerapan PPKM berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP, Tiga Pilar melakukan sosialisasi operasi PPKM Berbasis Mikro dengan mendirikan di Posko di wilayah Koramil 08/Kronjo, Senin (26/04/2021)

Kegiatan operasi PPKM dengan Operasi Yustisi gabungan bersama Satpol PP dilaksanakan secara rutin, Koramil 08/Kronjo dipimpin Kapten Inf Tarsan Danramil 08/Kronjo Bersama Bhabinkamtibmas. Kegiatan sosialisasi imbauan serta edukasi Protkes.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno menjelaskan, terakit penerapan PPKM Berbasis Mikro ini, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP (Tiga Pilar) gencar melakukan operasi PPKM untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

"Operasi Yustisi PPKM berbasis mikro untuk mengantisipasi berkembangnya penyebaran Covid-19, Koramil 08/Kronjo bersama Polsek dan Muspika Kronjo mendirikan Posko PPKM di lokasi yang di katagorikan zona rawan pelanggar masker sebagai alat kontrol serta tetap memberikan imbauan Protkes dengan 5M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga diharapkan warga masyarakat menerapkan pola hidup sehat," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan operadi PPKM berbasis mikro yang dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar diantaranya melaksanakannya kegiatan patroli Operasi PPKM ke Pasar dan Terminal yang ada di wilayah Binaan Teritorial Koramil Kronjo.

“Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala Mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan dan kompak," tutupnya.(sumber Kodim 0510/Trs).

Artikel Terkait