-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Berjiwa Sosial dan Peduli Sesama Karang Taruna BERSATU Desa langut Kecamatan Lohbener

Rabu, 21 April 2021, April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-04-21T13:18:51Z
iklan disini :





INDRAMAYU, INDOMETRO.ID,--- kita mengenal organisasi kepemudaan di masyarakat dengan sebutan karang taruna. Karang taruna merupakan organisasi kepemudaan yang menjadi wadah untuk mendapatkan partisipasi masyarakat dalam hal pembinaan, pembangunan dan pengembangan generasi muda di bidang kesejahteraan sosial. Tujuannya yang diharapkan tercapai dalam organisasi kepemudaan di masyarakat ialah menjadi wadah pertisipasi khususnya di kalangan pemuda sehingga muncul rasa tanggung jawab sosial dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan karang taruna di nilai dapat sebagai tempat terdekat bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi bagi dirinya dalam hal bentuk kearah yang positif dan bermanfaat.Hal itu dapat dilakukan dengan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat,misalnya bakti sosial dapat dibiasakan melalui keaktifan anggota Karang Taruna dalam kegiatan bagi karang taruna sendiri maupun bagi masyarakat di sekitar .

Salah satunya adalah karang taruna bersatu Desa langut  yang masih aktif di kecamatan Lohbener. Menurut ketua karang taruna bersatu Ahmad Faqih, S.Pd.I Rabu ( 21/04/2021) mengungkapkan " Anak muda yang mempunyai jiwa semangat kepedulian sosial yang tinggi baik ke sesama anggota maupun ke masyarakat Desa langut .Bentuk kepedulian tersebut dapat dituangkan dalam keikutsertaan mereka dalam kegiatan - kegiatan yang telah di buat dalam proker ( program kerja). Misalnya kegiatan bakti sosial di masyarakat , kegiatan rapat rutinan bagi pengurus dan anggota karang taruna bersatu. Program kegiatan yang di buat pun tujuannya juga bermanfaat bagi anggota dan pengurus serta masyarakat luas Desa langut. 


Saya merasa bangga karena banyak anggota karang Taruna yang semakin memanfaatkan waktu hal yang positif. Kegiatan - kegiatan aktif karang taruna yang aktif melibatkan masyarakat di jadikan sebagai tempat bagi generasi muda untuk menggali dan menyalurkan potensi, saling bertukar pikiran informasi,menjalin kebersamaan , membangun rasa tanggung jawab terhadap kepedulian sosial dalam bermasyarakat " Ucap Ahmad faqih, S.pd.I.

Dalam hal ini sikap peduli sosial dapat di bentuk melalui kegiatan - kegiatan yang di selenggarakan oleh karang taruna Bersatu Desa langut yang kemudian di implementasikan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari - hari. Diantara nya peduli sosial, kerjasama , kebersamaan , menghargai pendapat ,tanggung jawab dan perilaku positif yang lain.

(Mataram)



Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+