Ticker

6/recent/Ticker-posts

Babinsa Koramil 04/KS Motivasi Pelajar Pesantren Kilat MDTA Thoyyibah Islamiya di Kepulauan Seribu


Indometro,Kepulauan Seribu. Babinsa Koramil 04/KS Kodim 0502/JU, Serka Samsul Bahri mengunjungi pelaksanaan giat Pesantren Kilat Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah yang dilaksanakan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Thoyyibah Islamiya, RT 01/02 Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan, Senin (26/04/21).

Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa dan siswi ini mendapatkan tambahan wawasan tentang bulan Ramadan dan dapat mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. 

"Kegiatan pesantren kilat tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari tadarus bersama, menghafal ayat suci Alquran, dan shalat berjamaah guna meningkatkan kemampuan tentang ilmu agama, tentunya dengan menjalankan prokes ,"imbuhnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa pulau lancang, Serka Samsul Bahri, ikut berperan aktif memberikan edukasi dan motivasi kepada anak anak peserta pesantren kilat agar mempunyai karakter jiwa jiwa pancasilais dan berakhlak mulia, cerdas dan terampil sehingga menjadi generasi muda, penerus bangsa yang tangguh.

"Kita harus tanamkan karakter yang kuat dan akhlak yang baik serta pondasi agama yang kuat sehingga nantinya para generasi muda ini tidak mudah terjerumus pada hal hal yang negatif,"ucap Ali Anwar Faola.

Selain itu, dirinya berharap setelah selesainya kegiatan ini, apa yang didapat dari para guru, para peserta dapat menerapkan dalan kehidupan sehari-hari dan tetap istiqomah.

Terakhir, melalui momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini "mari kita perbanyak berdoa untuk kebaikan bangsa Indonesia dan berharap Pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga kita dapat beribadah dengan tenang,"pungkas Mayor Inf Ali Anwar Faola.
Sumber Kodim 0502/JU

Artikel Terkait