-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    49 Rumah Korban Puting Beliung di Perbaungan Terima Bantuan

    Redaksi
    Minggu, 25 April 2021, April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T16:16:55Z

    Ads:

    49 Rumah Korban Puting Beliung di Perbaungan Terima Bantuan 


    Serdang Bedagai, Indometro.id -
    Sejumlah korban terdampak bencana alam puting beliung yang menghantam beberapa kecamatan, termasuk 49 rumah di Perbaungan menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang diserahkan langsung Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan  di Kecamatan Perbaungan, Minggu (25/04/2021).

    “Kami  turut prihatin adanya musibah ini, dari itu kami datang langsung membawa beberapa paket bantuan kepada warga kita yang jadi korban untuk meringankan beban dan memberi semangat agar tetap tegar serta segera bangkit kembali,” ucap Adlin.

    Adlin merinci, adapun bantuan yang diberikan adalah bahan-bahan bangunan seperti seng, kayu dan batu bata untuk renovasi kerusakan pada rumah serta bahan makanan, disebutkan Adlin, tercatat 49 rumah warga yang mengalami kerusakan. Ke 49 rumah ini tersebar di 10 desa di Perbaungan. 
    “ saya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat sekitar yang langsung sigap saling membantu memperbaiki rumah warga,  yang namanya bencana alam tentu tidak bisa diprediksi, namun meskipun begitu kita jangan berhenti menjaga alam,” ucapnya. 



    Sementara, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP, menyampaikan pihaknya hingga kini terus menyalurkan berbagai bantuan terutama yang bersumber dari Pemkab Sergai.
    Selain bantuan material bangunan, warga terdampak juga menerima bantuan paket makanan siap santap karena sangat diperlukan untuk kebutuhan berbuka puasa.
    “Warga yang jadi korban dan menjalankan ibadah puasa tentu akan kesulitan menyiapkan keperluan berbuka. Makan yang sudah jadi kami sediakan bekerja sama dengan pihak Kepala Desa,” beber Fahmi.

    Erlina, salah satu warga Perbaungan yang rumahnya mengalami kerusakan, menuturkan bencana puting beliung menimpa kediamannya pada Jumat lalu saat memasuki waktu Magrib. “Kami sedang siap-siap berbuka puasa, tak lama hujan turun disertai angin kencang sekali. Terdengar suara benda patah yang ternyata bagian atap rumah sudah terbongkar,” jelasnya.

    Erlina menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai melalui Wakil Bupati Adlin Tambunan atas kepedulian terhadap dirinya dan warga sekitar yang jadi korban.
    " Kami bersyukur memiliki pemimpin yang peduli dengan masyarakat,” tandasnya.

     Turut hadir dalam kegiatan, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sergai serta Kepala Desa. 
    (IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini