Ticker

6/recent/Ticker-posts

3 Pasar Tebing Tinggi Jadi Sasaran Gerakan Bakti Sosial TNI-POLRI dan Peserta Latsitardanus

3 Pasar Tebing Tinggi Jadi Sasaran Gerakan Bakti Sosial TNI-POLRI dan Peserta Latsitardanus



Tebing Tinggi, Indometro.id - 
Dalam rangka turut mendisiplinkan aturan prokes, Taruna peserta Latsitardanus XLI 2021 Tebing Tinggi dan TNI - POLRI serta Pemko Tebing Tinggi kembali melaksanakan gerakan bakti sosial, kali ini mereka menggelar pembagian masker dibeberapa Pasar Tradisonal Kota Tebing Tinggi, Selasa (13/4/2021).

Ada 3 pasar yang menjadi lokasi pembagian masker ini, yaitu Pasar Sakti, Pasar Gambir dan Pasar Kain. Total jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat pada kegiatan ini sekitar 3700 masker.
Selain para Taruna Akpol dan Akmil kegiatan juga diikuti oleh TNI - Polri,  petugas Kecamatan Bajenis dan Kelurahan sekitar, Satpol PP dan Personil Damkar Kota Tebing Tinggi.



Selain bertujuan untuk mendisiplinkan kembali penerapan prokes kepada masyarakat khususnya memakai masker, agar menjadi kebiasaan masyarakat dalam setiap aktiftas.
Melalui kegiatan ini juga para Taruna diberikan pengalaman bahwa masih belum konsistennya warga memakai masker sehingga harus terus dilakukan edukasi kepada masyarakat. 

Dijelaskan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK melalui Kasubbag Humas AKP Josua Nainggolan bahwa kegiatan tersebut untuk Taruna Akmil dan Akpol agar dapat lebih menanamkan pemahaman akan pentingnya menggunakan masker. Kewajiban memakai masker berlaku untuk semua warga, tidak memandang pekerjaan, pangkat, jabatan dan status sosial. Semua wajib menerapkan prokes, diantaranya semua wajib menggunakan masker.

" Sinergi antara Taruna, TNI/Polri dan Pemerintah diharapkan dapat terus berjalan kedepannya, dan melalui pembagian masker ini semoga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi " 
ungkap Kasubbag.



Dihari yang sama kegiatan gotong royong bedah rumah di Mekar Sentosa juga dilakukan para Taruna Akpol dan Akmil bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan, Aiptu Asman Sihotang dan personel Koramil 13 Tebing Tinggi 0204 DS, kegiatan dilakukan di rumah Citra Tampubolon, Jln G Arjuna, Tebing Tinggi.
(IY)




Artikel Terkait