Ticker

6/recent/Ticker-posts

15 ORANG PUTRA TERBAIK ACEH AKAN MENGIKUTI SELEKSI CABA PK & CATA PK TNI AL TA 2021 TINGKAT PUSAT



Indometro,Aceh-Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M. Dimmi Oumry, S.E. selaku Ketua Panda Lanal Lhokseumawe melepas 15 orang putra-putri terbaik calon prajurit TNI AL asal Aceh untuk mengikuti seleksi tingkat pusat bertempat di gebung Balai Prajurit Mako Lanal Lhokseumawe, Jln. KKA Ds. Paloh Igeuh Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara, Minggu (25/04/2021). 

Dalam sambutannya, Danlanal Lhokseumawe yang disampaikan oleh Pasintel Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (KH) Willy Zulkifli, S.Pd menyampaikan bahwa seleksi penerimaan prajurit adalah proses rekrutmen personel TNI AL yang sangat penting karena menjadi titik awal untuk mendapatkan sumber daya manusia terbaik yang akan disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AL.

Panitia daerah Lhokseumawe telah melaksanakan proses seleksi tingkat daerah secara ketat sehingga sehingga terpilih 15 orang yang dinyatakan lulus terdiri dari 5 orang Calon Bintara pria dan 2 orang Calon Bintara wanita dari 118 orang pendaftar serta 8 orang Calon Tamtama dari 26 orang pendaftar.

Selanjutnya para calon yang telah dinyatakan lulus mewakili daerah akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Satuan Pendidikan I di Tanjung Uban Kepulauan Riau  pada tanggal 28 April sampai dengan 01 Mei 2021 mendatang. 

Diakhir sambutannya Danlanal memberi penekanan kepada para peserta calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. 
Danlanal berharap dalam seleksi tingkat pusat nanti hendaknya dilaksanakan dengan kesungguhan serta menjaga kepercayaan dan nama baik panitia daerah Lhokseumawe dan orang tua. Selain itu, peserta juga ditekankan agar mematuhi segala peraturan yang berlaku ditempat seleksi. 

"Siapkan fisik dan mental dengan sebaik-baiknya dan waspada terhadap segala kemungkinan adanya penipuan yang mengatasnamakan pejabat TNI Angkatan Laut" Pungkas Danlanal di akhir sambutannya.

Artikel Terkait