Ticker

6/recent/Ticker-posts

Warga : Bau Busuk Ini Sepertinya Dari Limbah Pabrik Kelapa Sawit

Salah Satu Warga

Konawe, Sulawesi Tenggara, indometro.id - sejak pabrik kelapa sawit , PT. Uam, mulai beroperasi dan memproduksi minyak kelapa sawit. limbah pun mulai mengalir ke dalam kolam penampungan limbah. 


Pada selasa, 9/3/2021 sekira pukul, 18:30 wita. Seorang warga desa tirawuta, Imran jaya, menghubungi Indometro. Id untuk datang di lokasi sekitar rumahnya, guna membuktikan bahwa benar, bau busuk yang menyerupai kotoran manusia itu kadang-kadang tercium hingga ke desa tirawuta. 

"Silahkan cek sendiri pak, kalo saya tdk berbohong. Bau nya memang kadang-kadang sampai ke desa ini". Pungkasnya. 

Pada kunjungan kala itu, awak media memang mencium ada bau yang tidak enak saat memasuki wilayah desa tirawuta. Baunya sama dengan bau limbah pabrik kelapa sawit ketika awak media menyambangi pabrik tersebut pada 2020 lalu. 

Beberapa pengguna jalan pun, ketika di tanyai mengenai bau tersebut, mereka mengaku mencium aroma yang tidak enak. 

Mengenai bau busuk ini, sudah pernah di konfirmasi pada dinas lingkungan hidup kabupaten Konawe, namun bau busuk ini seolah belum dapat di atasi. 

Warga sekitar pabrik yang ikut mencium bau busuk tersebut hanya bisa berharap, agar pihak perusahaan dan dinas terkait dapat segera menemukan solusi yang tepat, guna menangani bau yang di duga limbah pabrik kelapa sawit. 

(Fianus Arung) 




Artikel Terkait