-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Petani Cek Tanaman Padi Di Sawah

    Rabu, 10 Maret 2021, Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T06:25:33Z

    Ads:

    Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Petani Cek Tanaman Padi Di Sawah


    Aceh Utara, indometro.id - Babinsa Koramil 06/SMD Serda Nasrullah bersama Suyadi yang merupakan kelompok tani Blang Peuria melakukan pengecekan tanaman padi di sawah yang berada di Desa Blang Peuria kecamatan Samudera, Selasa (09/03/2021) 

    Pengecekan yang di lakukan secara bersama-sama oleh Babinsa dan petani ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada padi jenis ciherang tersebut apakah gabah yang dihasilkan sama bagusnya dengan jenis lain, yang mana jenis Ir 64 yang sering di gunakan oleh para petani karena sangat tahan terhadap serangan beberapa hama. Selain untuk melihat pertumbuhan tanaman padi pengecekan tersebut juga untuk memperkirakan hasil yang akan di peroleh untuk setiap hektarnya.

    Serda Nasrullah merasa senang dengan hasil padi yang sudah mulai tampak akan memperoleh hasil yang memuaskan karena jerih payah petani akan terobati bila melihat sawah yang begitu hijau dan tumbuh subur dan sebentar lagi akan keluar padi padinya.

    "Pendampingan yang selama ini kami lakukan tidak menjadi sia-sia bila kita mau bekerja dan sabar pasti akan menghasilkan buah yang baik,"imbuhnya.

    Suyadi selaku anggota kelompok tani merasa sangat senang dengan tanaman padi yang mana sebentar lagi akan mulai keluar padi padinya.

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi para petani mulai dari pengolahan tanah, pembibitan hingga pemupukan dan penyemprotan selalu hadir serta padi akan mulai keluar pun selalu melakukan pengecekan agar memperoleh hasil yang memuaskan,"ucapnya.

    Mhd
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini