Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ulat Bulu Serbu Rumah Warga Di Bandar Sakti



Ulat Bulu Serbu Rumah Warga Di Bandar Sakti


Tebing Tinggi, indometro.id - Ulat bulu menyerang permukiman warga Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Sumut, Sabtu (20/3/2021).

Warga Lingkungan VI Bandar Sakti diresahkan dengan serbuan ulat bulu yang terjadi beberapa hari ini.

Selain bersarang di tumbuhan dan pepohonan, ulat bulu juga memasuki rumah-rumah warga.
"Sudah lima hari ini, jumlah ulat bulu semakin banyak dan bikin gatal-gatal, panas dan pedih,  kami terus saja bersih-bersih rumah karena banyak ulat bulu bahkan sampai ke kamar dan ruang tamu  " kata Susanti (46), warga Gang Bawang Merah,  Bandar Sakti, Sabtu (20/3/2021).

Susanti mengatakan, semula ulat bulu muncul di pepohonan sekitar rumah beberapa hari lalu dan merasa itu adalah hal biasa.
"Bukannya hilang, ulat bulu justru berpindah bergerombol ke dinding, atap hingga masuk ke rumah warga " ucapnya dengan nada polos.




Untuk mencegah penyebarannya semakin meluas, warga berinisiatif menyemprotkan pestisida. Pantauan awak media tampak ada puluhan rumah warga terkena imbasnya, hal senada disampaikan Kepala Lingkungan VI Kelurahan Bandar Sakti, Amir Hamzah kepada wartawan bahwa dia baru menerima laporan warga terkait serbuan ulat bulu kemarin siang, " untuk mengantisipasi hal ini telah kita laporkan kepada Dinas Pertanian dan telah dilakukan penyemprotan " terang Amir.

Warga berharap kepada pemerintah agar secepatnya mengambil tindakan dalam memusnahkan serbuan ulat bulu untuk menjaga akibat dari ulat bulu yang dapat menimbulkan penyakit gatal gatal. 

" Kalau harapan kami dibasmilah pak setuntas tuntasnya, agar tidak meresahkan kampung ini lagi " ucap salah satu warga kepada wartawan. 

(IY)

Artikel Terkait