Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tujuh DPAC PKB Pringsewu Kecewa Hasil Muscab III

Tujuh DPAC PKB Pringsewu Kecewa Hasil Muscab III 

Pringsewu, indometro.id - Musyawarah Cabang (Muscab) III DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Pringsewu yang digelar digedung Sekretariat DPC PKB Pringsewu, pada Minggu, (06/03/2021) menetapkan Hj. Mastuah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB yang baru.

Penetapan Mastuah sebagai Ketua DPC PKB Pringsewu yang berdasarkan surat keputusan DPP PKB nomor Nomor : B.A/04/MUSCAB.PKB/5760/DPP/02/III/2021/PRINGSEWU/III/2021 tentang Pernyataan Demisioner dan Penjelasan Surat Persetujuan tentang nama-nama sebagai Ketua Dewan Syura Kyai Haji Jumangin, Sekretaris Dewan Syura Taufik Hidayat, Ketua DPC PKB Hj. Mastuah, Sekretaris Hermawan, dan Bendahara M. Zuhdi mendapat kritik keras dari 7 Dewan Pimpinan Anak Cabang PKB Pringsewu.

Taufik Hidayat mantan Ketua DPC PKB Pringsewu periode 2017-2021 dihubungi via telepon selulernya, Minggu (07/03/2021) mengatakan ada 7 (tujuh) Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB Pringsewu yang merasa kecewa dengan penerapan hasil Muscab tersebut terlebih lagi pengurus-pengurus teras DPC PKB sebelumnya.

"Seharusnya keputusan itu dikoordinasikan dan meminta pertimbangan dulu, PKB punya Dewan Syuro dan orang tua yaitu NU, kami sangat prihatin dengan kondisi yang seperti ini", ungkapnya Taufik.

Lebih lanjut Taufik mengatakan anggota dan kader PKB Pringsewu tetap taat pada keputusan partai selagi itu sesuai dengan yang diharapkan oleh pengurus namun tetap mengkritisi kebijakan dan keputusan DPP yang sepihak dan hanya melalui WAtidak dalam bentuk fisik.

"Misal penetapan Dewan Syuro DPC PKB Pringsewu, seharusnya dimintai dulu kesiapannya, melihat situasi yang seperti ini Ketua Dewan Syura, Kyai Jumangin akan mengundurkan diri", ungkapnya.

Kami akan tetap mengambil langkah-langkah yang elegan dan tidak membuat gerakan-gerakan penolakan atau tidak terima lainnya.

"Kitakan diajarkan santun sama Abah", pungkasnya.

Sementara ketua DPC PKB hasil keputusan Muscab III DPC PKB Pringsewu, Mastuah mengatakan dirinya belum mendapatkan informasi tentang kekecewaan sebagian pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan pengunduran diri Ketua Dewan Syuro Kyai Jumangin. 

(*/nhl)








Artikel Terkait