Ticker

6/recent/Ticker-posts

Penerima BLT-DD Tidak Sesuai Kriteria. Ini Penjelasan Kades Poni-Poniki

Penerima BLT-DD Tidak Sesuai Kriteria. Ini Penjelasan Kades Poni-Poniki

Kolaka Timur, indometro.id - Penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT-DD) di desa poni-poniki, telah usai dilaksanakan. Namun usainya mendapat tanggapan warga dari desa dan luar desa  beragam. Salah satu tanggapan warga adalah, penerima (BLT-DD) di data tidak sesuai kriteria. 

Dikonfirmasi kedesa nya  pada jumat (19/3/2021). Kepala desa (kades) Poni-poniki, Aryanto Ardjun, memberi kan penjelasan. 

"Penerima (BLT-DD) ini tidak serta-merta kami yang tentukan. Semua data pada akhirnya diverifikasi, yang sebelumnya telah didiskusikan terlebih dahulu bersama pemerintah Desa dan juga tokoh-tokoh masyarakat, serta melalui proses yang panjang."Pungkas nya.

"semua telah melewati proses verifikasi dan setelah itu divalidasi. Jadi mana mungkin  kami bermain-main dengan pendataan. Jika masyarakat memang layak menerima, maka akan kami berikan". Imbuhnya. 

Terkait tanggapan masyarakat, baik dari desa nya ataupun di luar desa, Aryanto sebagi Kepala Desa justru berterimakasih, namun pihaknya berharap jika kedepanya ada hal-hal yang ingin masyarakat sampaikan, sebaiknya melalui pemerintah desa terlebih dahulu agar semua persoalan dapat didiskusikan. 

" Kami pemdes, tidak pernah menutup diri. Ayo datang dan kita bicarakan apapun itu untuk kepentingan bersama dan kemajuan desa ini" Lanjut Aryanto. 

Sebanyak 67, kepala keluarga telah menerima (BLT-DD). Pemdes mengaku, di dalam penyaluran (BLT-DD) ini masih tidak sempurna. pihaknya berharap masyarakat dan stakeholder, ikut memberi masukan-masukan untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat di kemudian hari. 

(Fianus Arung) 



Artikel Terkait