Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KKN dan PPL STAI Madinatun Najah Rengat

Usai diadakannya dialog interaktif pekan lalu, STAI Madinatun Najah mengadakan pembekalan sekaligus pelepasan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) kemarin (17/3/21). Kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) sekaligus PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) mahasiswa diadakan dalam rentang waktu bersamaan. Hal ini bertujuan dalam mengefesienkan waktu di masa pandemic covid 19. 
KKN (Kuliah Kerja Nyata) STAI Madinatun Najah Rengat angkatan XVIII tahun ini tersebar dalam 5 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu, diantaranya Kecamatan Kuala Cenaku, Rengat, Rengat Barat, Seberida dan Batang Cenaku.  Adapun PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) di laksanakan di sekolah-sekolah daerah domisili terdekat mahasiswa sebagai upaya mencegah penyebaran dampak covid 19.
Pembekalan mahasiswa dilaksanakan dengan menghadirkan pemateri yang sangat berpengalaman, diantaranya tokoh masyarakat Bapak H. Ahmad Arif Ramli, M.Pd.I., Ketua Prodi PAI STAI Madinatun Najah, Bapak Ari Susanto, M.Pd.I., dan Ketua Prodi PIAUD STAI Madinatun Najah Rengat, Bapak As’adut Tabi’in, M.Pd.I. Pembekalan ini diharapkan dapat membangkitkan mental, motivasi, dan kesiapan mahasiswa di masyarakat ditengah kondisi new normal saat ini.
Dipenghujung acara, peserta mahasiswa KKN dan PPL STAI Madinatun Najah dilepaskan secara resmi oleh ketua STAI Madinatun Najah Rengat, Bapak Dr. Al Afif Hazmar, M.Si., dengan disambut antusias peserta.

Artikel Terkait