Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ketua FKUB Yang Juga Wakil Ketua Baznas T.Tinggi Dukung Dibangun UINSU

Ketua FKUB yang juga Wakil Oetua Baznas Kota Tebing Tinggi H.Abu Hasyim Siregar saat diwawancarai Indo Metro Senin (8/3).


Tebing Tinggi, indometro.id - Menyimak kondisi dunia pendidikan di Kota Tebing Tinggi,sudah sangat  urgen dibangun universitas negeri.Karena itu saya sangat mendukung dibangun UINSU di Kota Tebing Tinggi".Hal ini diutarakan H.Abu Hasyim Siregar Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi dan Wakil Ketua Baznas Kota Tebing Tinggi pada Indo .Metro Senin (8/3) di ruang kerjanya.

Ditambahkan,Aset eks Akbid Kota Tebing Tinggi di Jalan Gunung  Leuser bernilai Rp.15 milyar sesudah dihentikan operasionalnya,hingga kini belum digunakan sebagai apapun.Oleh sebab itu menurut pendapat saya,akan lebih baik jika aset eks Akbid tersebut dihibahkan untuk mekbangun UINSU sebagai universitas negeri di Kota Tebing Tinggi.

Nilai positif yang diraih jika terbangun UINSU yakni  kelak akan muncul kalangan intelektual dengan gelar sarjana hasil menimba ilmu di universitas negeri di Kota Tebing Tinggi.Kemudian secara ekonomi,putra-putri anak Kota Tebing Tinggi akan lebih ringan dari segi pekbiayaan dibanding menjalani perkuliahan di Medan atau di luar kota lainnya.Biaya kost,,biaya makan,biaya transport akan dapat diatasi,ujar Abu Hasyim Siregar.

Bila terealisasi terbangun UINSU di Kota Tebing Tinggi,tentu universitas negeri ini dapat menjadi ikon baru bagi kebanggaan warga kota khususnya  di dunia pendidikan. Selanjutnya,akan ada aktifitas aktifitas ekonomi didalam kampus maupun di luar kampus yakni terhadap pedagang maupun angkot.

"Sekali lagi saya menyatakan mendukung Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM menghibahkan aset eks Akbid Kota Tebing Tinggi ke UINSU",pungkas Abu Hasyim Siregar.

(Dy Harr).-


Artikel Terkait