Ticker

6/recent/Ticker-posts

Kanit Lantas Konawe : Bukan Swiping, Hunting

Kanit Lantas Konawe

Konawe, indometro.id - Menindak tegas para pengguna jalan yang acuh terhadap aturan berlalu lintas yang terpantau kasat mata di jalanan, adalah merupakan kegiatan hunting system yang di lakukan Polri di seluruh wilayah Tanah Air. 

Untuk Polres Konawe, hunting system merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh satuan lalulintas (Satlantas) dalam upaya mengendalikan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Konawe. 

Di jumpai di salah satu titik hunting,  pada jumat (19/3/2021) Kepala unit (Kanit) satlantas Polres Konawe, Ipda Enos kadang, SH. menjelaskan terkait kegiatan hunting system tersebut. 

"ini kegiatan yang memang rutin kami lakukan untuk menindak para pelanggar lalulintas yang kasat mata. Ini bukan sweping, tapi hunting". Pungkasnya. 

Berbeda dengan sweping yang menunggu di satu titik. Sebaliknya, Hunting di lakukan dengan cara berpatroli sambil memantau pengguna jalan yang melakukan pelanggaran kasat mata seperti : tidak memakai helm, fisik kendaraan yang bukan standar dan lain-lain. Lanjut Kanit Lantas. 

Hingga wawancara berakhir, 4 pengendara roda 2, telah di tindak dengan melakukan tilang dan juga teguran serta peringatan. Dalam hunting system ini, tampak juga seorang remaja di bawah umur yang ikut kena teguran tim hunting polres Konawe, sebab mengendara tanpa kelengkapan berkendara dan tentunya di bawah umur. 

Patroli hunting system ini di ikuti oleh 7 orang anggota satlantas polres konawe, yang mana kegiatan ini dilakukan sejak pukul 6:30 wita. 
Sebab menurut Kanit lantas Polres Konawe, pada jam-jam pagi lah, di jumpai banyak pelanggaran. 

(Fianus Arung) 


Artikel Terkait