Ticker

6/recent/Ticker-posts

Camat Matangkuli Lantik PJ.Geusyik dan PAW Tuha Peut Gampong

Camat Matangkuli,  Edward BA menyematkan pangkat tanda jabatan kepada pejabat gampong usai dilakukan pelantikan.


Aceh Utara, indometro.id - Camat Matangkuli Edward BA, melantik  penjabat (Pj.) Geusyik Gampong dan PAW Tuha Peut Gampong untuk  masa bhakti 2021-2022. Pelantikan berlangsung di Aula kantor Camat Matangkuli, Selasa (16/3/2021).

Usai acara tersebut, Camat Matangkuli,  Edward BA mengimbau Pj. Geusyik dan PAW Tuha Peut Gampong untuk tidak mengubah maupun menghapus karya-karya geusyik gampong (kepala desa: red)  sebelumnya. Melalui proses pelantikan, Pj. Geusyik dan PAW Tuha Peut resmi memiliki tugas dan kewenangan penuh, sesuai dengan pesan sumpah jabatan yang diucapkan.

"Jabatan Pj. Kades merupakan tugas yang perlu dijalankan secara efektif, yang mampu beradaptasi dan berkoordinasi di wilayahnya masing-masing. Tanggung jawab yang utama untuk melanjutkan jalannya pemerintahan gampong,"kata Edaward kepada media ini.

Lanjutnya, Pj. Geuchik dan PAW Tuha Peut Gampong untuk segera berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat, sehingga pembangunan yang direncanakan maupun pencairan dana gampong dapat segera dilakukan.

"Yang perlu juga ditekankan lainnya, pelaporan dana gampong jangan sampai terlambat,karena ini pengaruh pada proses pencairan selanjutnya,"pungkasnya.


Ke-6 Pj Geuchik Gampong yang dilantik, yakni M. ALI, S.Pd sebagai Pj. Geuchik Gampong Aron Pirak, Pj. Geuchik Gampong Mesjid Pirak dipercayakan kepada Syarifuddin, kemudian Khairun Walidin S.Pd sebagai Pj. Geuchik Gampong Tumpok Barat.

Selanjutnya, Muhammad Saleh, S.Pd sebagai Pj. Geuchik Gampong Kunyet Mule. Sebagai Pj. Geuchik Gampong Teupin Keubeu, Umar, S.Pd. Dan Marhaban dilantik sebagai Pj.  Geuchik Gampong Blang Supeng.

Selain itu,  mengangkat Anggota Tuha Peut Gampong Aron Geulumpang VII periode 2018 - 2024 dan memberhentikan dengan hormat anggota Tuha Peut Lama Gampong Aron Geulumpang VII Kecamatan Matangkuli dengan SK An. Bupati Nomor: 140/03/2021 Tanggal 04 Februari 2021. 

Mahdi 

Artikel Terkait