Ticker

6/recent/Ticker-posts

Camat Betung Sambut Reses DPRD Sumsel Dapil X Di Kecamatan Betung

Banyuasin, indometro.id- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) daerah pemilihan (Dapil) X kabupaten Banyuasin  menggelar reses tahap I  dihadiri Muhammad F. Ridho, ST, MT selaku koordinator dengan anggota Nasrul Halim, SH; Muhammad Yaser, SE; Nadia Basyir, SE; Marzuki, SE; Maliono, SH; dan Herman. Di Gedung MTI Kecamatan Betung, anggota DPRD Sumsel Dapil X berdialog dengan warga dan tokoh masyarakat Banyuasin mulai tanggal 22-29 Maret 2021, Selasa (23/03/2021).


Dalam sambutannya, Camat, M.Sobir, S.Sos menyampaikan harapan semoga kunjungan dalam Rangka menyerap aspirasi (Reses) memberikan makna tersendiri guna mendukung dan meningkatkan pembangunan di Kecamatan Betung.


M. F. Ridho, ST, MT, Selaku Ketua Koordinator Reses Dapil X, menyampaikan DPRD  Mempunyai kewajiban untuk mendengar dan datang langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hasil pengumpulan aspirasi itu nantinya akan ditindaklanjuti dimasa yang akan datang.


“Kami mengadakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat, selaku perwakilan dari masyarakat dapil X Sumsel “kami mengemban amanah untuk menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ujar M. F. Ridho saat berada di  MTI Kecamatan Betung Kelurahan Rimba Asam


Pada kegiatan yang berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dihadiri Lurah, Kades, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat di Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.


M .Yasir SE, DPRD Propinsi dari Fraksi PAN menambahkan bahwa Dewan tetap Mengawal apa yang menjadi usulan masyarakat kecamatan Betung, namun sekarang tergendala aturan. ” Kalau dulu kita bisa menunjuk dimana akan di bangunan daerah pemilihan yang memilih, kita akan senang sekarang sudah tergendala aturan,”Pungkasnya saat usai Reses


Sudirman, S.Sos, M.Si selaku PJ Kades Bukit menyampaikan usulan pembuatan pagar Kuburan Nasrani, hal ini langsung mendapat tanggapan DPRD Sumsel Dapil X, Herman dari Nasdem.


Tambahan Usulan dari Pemerintah Desa Bukit, disampaikan pada saat Reses yaitu Tiang Listrik sepanjang jalan menuju kampung KB di RT 10 sebanyak 20 titik. Hal ini ditanggapi oleh Nadia Basyir, SE mudah-Mudahan terlaksana.


Selanjutnya usulan disampaikan Tokoh Masyarakat Kecamatan Betung, Abdullah Majid mengusulkan tambahan Ambulance melalaui  M.F Ridho, ST, MT Anggota DPRD Sumsel X, disampaikan pada saat ini Kecamatan Betung sudah ada bantuan Ambulance dari Bapak Muliono, SH.


Selanjutnya Tokoh Masyarakat HM.Rifa'i Burhan menyampaikan usulan pagar baik itu MTI, Parit Jalan dan pembagunan infrastruktur lainnya.


Reses ini dibanjiri usulan masyarakat diantaranya usulan pembangunan infrastruktur jalan, Tiang PLN, Pagar, Tambahan Ambulance, sarana air bersih,sarana ibadah,dan pembangunan Manusia yang nanti usulan ini akan ditampung juga akan kami perjuangkan.


Reses ke 1 Tahun 2021 Dapil X Anggota DPRD  yang di laksanakan dua sesi pagi dan siang, Reses Tahap 1 (Pagi)  dilakukan di Keluarahan Betung meliputi Kelurahan Betung, Desa Sri Kembang,  Bukit, Bukit, Bukit Makmur, Suka Mulya dan Desa Lubuk Karet sedangkan Reses Tahap 1 (Siang) Di Gedung MTI Kecamatan Betung   meliputi Kelurahan Rimba Asam, Desa Pulau Rajak, Taja Raya 1, Taja Raya II, Taja Mulya dan Desa Taja Indah, Reses ini dihadiri langsung oleh M.F Ridho, ST, MT dari Partai Demokrat, Nasrul Halim dari PKB, M.Yaser, SE dari PAN, Nadia Basir, SE, Marzuki, SE dari Partai Golkar, Muliono, SH dari Partai Gerindra, Herman dari Nasdem.

(Joni Karbot)

Artikel Terkait